MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2017-10-19 00:42 WIB

Empat Daerah Terindikasi Lakukan Pelanggaran, Irwan: Kita Layangkan Teguran

<p>Empat Daerah Terindikasi Lakukan Pelanggaran, Irwan: Kita Layangkan Teguran<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, akan menindaklanjuti paparan Asisten Komisioner Bidang Pengaduan dan Penyelidikan Komisi...

Lisda Rawdha Berhasil Himpun Dana Peduli Rohingya Rp199,8 Juta

AI Mangindo Kayo | Selasa, 10-10-2017 | 19:09 WIB | 136 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Lisda Rawdha Berhasil Himpun Dana Peduli Rohingya Rp199,8 Juta<p>

Ketua TPK PKK Pessel, Lisda Rawdha Hendrajoni menyerahkan secara simbolis bantuan dari warga Pesel untuk muslim Rohingnya kepada team Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Kepala Marketing, Zeng Wellf, di GOR H Zaini Zen, Painan, Sabtu (7/10/2017) malam. (humas)

VALORAnews - Aksi penggalangan dana untuk Muslim Rohingya di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), yang digagas Ketua TP-PKK, Lisda Rawdha Hendrajoni, berhasil menghimpun dana sebesar Rp199.851.821.

Sabtu (7/10/2017) malam, dana tersebut pun langsung diserahkan ke team Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Kepala Marketing, Zeng Wellf, di GOR H Zaini Zen, Painan.

Lisda Rawdha, dalam sambutan, mengucapkan ribuan terima kasih pada seluruh masyarakat dan donatur, khususnya yang telah berpartisipasi serta terlibat dalam aksi sosial penggalangan dana untuk muslim Rohingya Myanmar.


"Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan sosial ini. Baru sekitar tiga pekan berjalan, dana yang sudah terkumpul dan masuk ke rekening mendekati angka Rp200 juta," katanya.

Seiring dengan ini, lanjutnya, demi keberlanjutan penghimpunan donasi-donasi (dana) di tahun-tahun ke depannya, maka diluncurkan sebuah organisasi diperuntukkan khusus (bertugas) dengan nama 'Aliansi Pessel Peduli.'

Diharapkan, kegiatan-kegiatan sosial tersebut terus berkesinambungan, sehingga benar-benar mendapat tempat ditengah-tengah masyarakat.

"Jangan sampai tungau di seberang lautan kelihatan, sedangkan gajah di pelupuk mata tidak kelihatan. Intinya, aksi sosial seperti ini sedianya tak berhenti sampai di sini saja," ucap Lisda.

Dengan dibentuknya 'Aliansi Pessel Peduli,' maka ia sangat optimistis, kalau kesenjangan-kesenjangan sosial di masyarakat akan mulai berkurang ke depannya.

"Disertai dengan niat yang tulus, menggandeng seluruh pihak dan donatur, melibatkan pemuda-pemudi dalam kegiatan sosial. Maka, tak ada yang tak mungkin, jika kita mau bekerjasama. Semoga ke depan, Pessel benar-benar terbebas dari potret kemiskinan serta kesenjangan sosial," harap Lisda.

Sementara, Kepala Marketing Aksi Cepat Tanggap (ACT), Zeng Wellf mengaku kagum dan bangga dengan sosok Lisda Rawdha.

"Kegiatan beliau ini patut kita beri apresiasi. Hal itu, dapat kita lihat dari sejumlah tayangan video aksi yang bergerak di lapangan. Semua pihak ikut terlibat, mulai dari pemerintah, swasta, BUMN, BUMD, sejumlah komunitas Bikers, bahkan kalangan masyarakat pedagang dan anak-anak Sekolah, ikut memberikan sumbangsih dalam aksi penggalangan tersebut," ungkap Zeng, usai menyaksikan tontonan video kegiatan aksi penggalangan dana Muslim Rohingya di Pessel.

Ke depannya, terang Zeng, Aksi Cepat Tanggap (ACT) perwakilan Sumbar siap bekerja sama dengan 'Aliansi Pessel Peduli,' demi meringankan beban masyarakat.

Zeng Wellf memaparkan, pada tahap awal, donasi terkumpul di Sumbar mencapai angka kurang lebih Rp3 miliar.

Rinciannya; dihimpun oleh Pemprov Sumbar Rp750 juta, Pemko Padang Rp500 juta dan Pemkab Pessel Rp199.851.821, dan lainnya.

"Kalau secara global, sudah terkumpul kurang lebih Rp70 miliar. Rencananya, dalam pertengahan bulan ini, kita salurkan ke Bangladesh, tempat muslim Rohingya saat ini mengungsi," tukas Zeng. Wellf. (adv)

Komentar

Berita Kab. Pesisir Selatan

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker