MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-11-22 22:40 WIB

Padang Bentuk Lembaga Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat

<p>Padang Bentuk Lembaga Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat<p>

VALORAnews - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Padang, membentuk Perlindungan...

Atlet Wushu Solsel Lolos Seleksi Kejurnas

AI Mangindo Kayo | Selasa, 10-10-2017 | 19:14 WIB | 152 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Atlet Wushu Solsel Lolos Seleksi Kejurnas<p>

Ketua KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Satu atlet Wushu Solok Selatan, lolos seleksi untuk mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Wushu, pada 24-29 Oktober 2017 mendatang di Jakarta.

Atlet Wushu Solok Selatan yang bakal mewakili Sumatera Barat tersebut, Robby Ramadhan yang akan bertarung pada cabang Sanda kelas 65 kilogram.

Ketua Pengurus Cabang Wushu Indonesia (WI) Solok Selatan, Eko Irawan mengatakan, setelah melalui seleksi di tingkat provinsi, salah seorang atlet binaan WI Solok Selatan, lolos untuk mengikuti Kejurnas pada akhir bulan ini.


"Sebelum diberangkatkan ke Jakarta, dijadwalkan atlet kita ini mengikuti pelatihan daerah (Pelatda) selama 10 hari, dari 11-21 Oktober di Sawahlunto," katanya.

Menyoal target juara pada Kejurnas tersebut, menurut Eko, tidaklah jadi sebuah keharusan. Karena, lawan yang harus dihadapi di Kejurnas tersebut merupakan atlet Pelatnas, Sea Games, Asian Games dan PON yang memiliki kemampuan lebih.

"Namun, ini jadi cambuk untuk lebih maju menghadapi ketangguhan atlet-atlet nasional. Tidak tertutup kemungkinan bisa meraih prestasi," katanya.

Menurutnya, terpilihnya salah satu atlet Wushu Solok Selatan mewakili Sumatera Barat pada Kejurnas mendatang, hendaknya jadi contoh bagi atlet yang ada di Solok Selatan agar bisa lebih berprestasi lagi.

"Kita sama-sama berharap agar atlet Solok Selatan bisa mengukir prestasi di tingkat nasional. Agar, olahraga di Solok Selatan ini semakin bergeming," harapnya.

Terpisah, Ketua Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, Mario Syahjohan mengapresiasi atlet Wushu yang lolos seleksi untuk Kejurnas di Jakarta.

Menurutnya, hasil yang dicapai ini bukanlah perkara mudah. Namun, merupakan sebuah perjuangan dan perjalanan panjang.

"Kita salut kepada Wushu Solok Selatan, yang telah banyak mengukir prestasi dan mengangkat nama baik kabupaten ini," jelasnya.

Dia mengatakan, KONI Solok Selatan siap mendukung kegiatan seluruh Pencab Olahraga yang ada. Terutama, untuk prestasi atlet. (dky)

Komentar