MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-12-13 15:32 WIB

OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna

<p>OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna<p>

VALORAnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, kerap kesulitan memetakan kebutuhan korban pascabencana. Kerap, membutuhkan...

Komunitas 'Sahabat Boy Rafli' Digagas Secara Nasional

AI Mangindo Kayo | Rabu, 11-10-2017 | 10:30 WIB | 212 klik | Nasional
<p>Komunitas 'Sahabat Boy Rafli' Digagas Secara Nasional<p>

Urang awak yang jadi Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar pada sebuah kegiatan di wilayah tugasnya bersama masyarakat setempat. (istimewa)

VALORAnews - Tersentuh melihat ketokohan dan kinerja, Irjen Pol Boy Rafli Amar, CongQ terinspirasi untuk merangkul para simpatisan Boy Rafli dalam satu komunitas yang dinamai 'Sahabat Boy Rafli (SBR).' Secara resmi, komunitas ini dirilis ke ruang publik, Selasa (10/10/2017) di Jakarta.

"SBR adalah komunitas fans, selain berkumpul bersama teman-teman di seluruh Indonesia juga untuk gerakan sosial dalam membantu para sahabat yang lagi ditimpa musibah atau kegiatan sosial lainnya yang berbasis masyarakat," kata CongQ usai peluncuran di Jakarta.

Mengenal lebih dekat sosok pendiri SBR ini, CongQ memiliki nama asli Harri Perwira, adalah anak muda kelahiran Kota Padang, yang pernah jadi juara Bintang Radio. Saat ini, ia aktif menulis lagu, dan jadi produser untuk beberapa artis papan atas di Indonesia, seperti; Bunga Citra Lestari, Denada, Ressa Herlambang dan Denny Cagur. Selain itu juga memproduseri beberapa artis jebolan Indonesia Idol.


"Kalau boleh dibilang, untuk musik masih tetap berjalan, karena saya memproduseri beberapa penyanyi nasional. Tapi, sekarang juga ada hal lain yang menarik, bersama teman-teman menghidupkan kegiatan komunitas Sahabat Boy Rafli," kata CongQ.

Komunitas SBR yang baru dirilis ke ruang publik ini telah didirikan sejak 25 Maret 2017 dan saat ini kantor sekretariatnya berlokasi di Graha Mas Fatmawati, Blok A No 51, Cipete, Jakarta Selatan. Komunitas ini adalah kumpulan fans dari Irjen Pol Boy Rafli Amar yang bergelar Datuak Rangkayo Basa. Perwira Tinggi Polri ini, sejak 18 April 2017, menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Papua.

"Ya, kenapa tidak. Terkadang kesukaan atau panutan itu bisa datang dari siapa saja, tanpa memandang orang itu siapa. Tapi, saya melihat sosok beliau itu sederhana, cerdas dan humble banget di mata masyarakat," tambah CongQ.

Bagi yang mau bergabung bisa hubungi akun sosial media 'Sahabat Boy Rafli', baik di Instagram, atau di YouTube. Untuk kegiatan dalam beberapa bulan ini kita lagi membuat kontes stand up comedy," terang dia.

"Dengan ini, semoga membuat para generasi muda lebih kreatif dalam berbuat positif, dan juga untuk membantu para sahabat kita yang membutuhkan." (rls/kyo)

CongQ Pendiri komunitas Sahabat Boy Rafli (SBR) usai dirilis ke ruang publik, Selasa (10/10/2017) di Jakarta. (istimewa)

Komentar