MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2017-12-16 18:53 WIB

Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES

<p>Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri peluncuran Pengembangan Kawasan Inklusi Keuangan Terpadu melalui Gerakan Nagari Elok...

PAN Sumbar Rombak Pengurus, Guspardi dan Indra Dt Rajo Lelo Direposisi

AI Mangindo Kayo | Rabu, 11-10-2017 | 18:48 WIB | 1996 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>PAN Sumbar Rombak Pengurus, Guspardi dan Indra Dt Rajo Lelo Direposisi<p>

Rapat pengurus harian PAN Sumbar dengan agenda pembacaan susunan pengurus tingkat provinsi yang baru, seiring terbitnya SK DPP PAN No: PAN/A/Kpts/KU-SJ/059/X/2017 tanggal 10 Oktober 2017, Rabu (11/10/2017). (istimewa)

VALORAnews - PAN Sumbar mempunyai formasi pengurus baru pascakeluarnya SK DPP PAN No: PAN/A/Kpts/KU-SJ/059/X/2017 tanggal 10 Oktober 2017 yang ditandatangani Ketua Umum, Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno (Sekjend).

Di jajaran KSB (ketua, sekretaris dan bendahara-red), sposisi ketua dan sekretaris tetap pasangan Ali Mukhni dan Taslim, sementara Bendahara dijabat Erawati, menggantikan Hendri Septa yang telah jadi ketua PAN Padang.

Dikarenakan alasan kesibukan dan agar lebih fokus menjalankan tugas-tugas kedewanan, Guspardi Gaus (Wakil Ketua DPRD Sumbar) dan Indra Dt Rajo Lelo (Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar) direposisi dari Wakil Ketua Bapilu dan Pembinaan Organisasi & Keanggotaan (POK), ke Majelis Penasihat Partai (MPP).


Jabatan Guspardi Gaus sebagai Wakil Ketua Bapilu selanjutnya dijabat Ibnu Hajar, sementara yang menggantikan Indra Dt Rajo Lelo sebagai Wakil Ketua POK, Fazril Ale.

Menurut Wakil Ketua POK, Fazril Ale, penggantian ini telah melalui mekanisne organisasi yakni berdasarkan rapat pleno DPW PAN Sumbar dengan alasan banyaknya pengurus yang telah turun ke kabupaten/kota jadi ketua DPD.

Kemudian, untuk memenuhi kuota 20 persen perempuan serta pertimbangan-pertimbangan lain agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik ke depannya.

"Mudah-mudahan, dengan formasi pengurus baru ini, PAN Sumbar dapat melalui tahapan verifikasi dengan lancar," ujar Wakil Ketua KONI Sumbar itu didampingi Wakil Sekretaris POK, Isa Kurniawan, Rabu (11/10/2017) di Rumah PAN Sumbar, di kawasan Ulak Karang.

Penguatan kepengurusan PAN Sumbar ini, lanjut Ale, diharapkan dapat meningkatkan kinerja partai di dalam menghadapi Pileg 2019.

Semakin mendekatnya pelaksanaan Pileg 2019, kerja partai akan semakin banyak. Mulai dari perkaderan dan pencaleg-an. "Dibutuhkan konsentrasi yang tinggi dari pengurus agar didapat hasil yang maksimal," pungkasnya.

Ditambahkan Isa, dengan banyaknya pengurus baru yang potensial, semoga PAN bisa meraup kemenangan di Sumbar.

Terpisah, adanya SK DPP PAN yang baru sehubungan dengan perombakan pengurus PAN Sumbar itu diamini Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago. (rls)

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat