MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2017-12-16 18:53 WIB

Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES

<p>Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri peluncuran Pengembangan Kawasan Inklusi Keuangan Terpadu melalui Gerakan Nagari Elok...

RS Hermina Padang Dibangun di Jl Khatib Sulaiman

AI Mangindo Kayo | Kamis, 12-10-2017 | 17:08 WIB | 1363 klik | Kota Padang
<p>RS Hermina Padang Dibangun di Jl Khatib Sulaiman<p>

Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo meletakan batu pertama pembangunan RS Hermina di kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Kamis (12/10/2017). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo meletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Hermina Padang, di kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Kamis (12/10/2017). Kehadiran rumah sakit ibu dan anak bertaraf internasional di Kota Padang dinilai tepat.

Selain semakin menggeliatnya investasi dan pertumbuhan ekonomi yang positif, kehadirannya akan memaksimalkan kebutuhan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

"Saat ini rumah sakit yang ada masih belum memadai untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak, termasuk Rumah Sakit Umum Pusat Dr M Djamil," kata Mahyeldi.


Menurut dia, kemudahan yang diberikan terhadap investor memuluskan invesatsi masuk ke Kota Padang. Kemudahan tersebut berupa insentif bagi investor, dukungan regulasi dan kebijakan Pemko serta perencanaan penataan kawasan.

"Untuk menunjang aktifitas bisnis dan investasi di kawasan ini, Jalan Khatib Sulaiman akan dijadikan dua jalur dan delapan lajur," tukas Mahyeldi.

Sementara, Direktur Utama Hermina Group, dr Hasmoro menyebutkan, pembangunan RS Hermina Padang diinisiasi dokter-dokter spesialis di Kota Padang dan didukung Pemerintah Kota Padang.

Dijelaskan, RS Hermina Padang dibangun di atas lahan 6.000 M dengan nilai investasi Rp60 miliar. Pembangunannya ditargetkan selesai Agustus 2018 dan shoft opening pada Sepetember 2018.

"RS Hermina Padang adalah kelas C berkapasitas 119 tempat tidur dengan standar internasional dan melayani BPJS," terang Hasmoro. (rls/vri)

Komentar