MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-12-13 15:32 WIB

OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna

<p>OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna<p>

VALORAnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, kerap kesulitan memetakan kebutuhan korban pascabencana. Kerap, membutuhkan...

Koni Solsel Gelar Lelang Jabatan Isi Struktur Kepengurusan

AI Mangindo Kayo | Jumat, 13-10-2017 | 06:22 WIB | 317 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Koni Solsel Gelar Lelang Jabatan Isi Struktur Kepengurusan<p>

Katua KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan.

VALORAnews - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, lalukan seleksi calon pengurus periode 2017-2021, Rabu (11/10/2017). Seleksi ini dilakukan, menyusul adanya lelang jabatan pengurus harian hingga bidang, oleh ketua umum terpilih hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) IV, bulan lalu.

Ketua Umum KONI Solok Selatan terpilih, Mario Syahjohan mengatakan, dilakukannya lelang jabatan kepengurusan KONI Solok Selatan ini, agar mendapatkan calon pengurus yang memiliki kemampuan serta kompetensi dibidangnya masing-masing.

"Ada sekitar 30 calon pengurus yang mengikuti seleksi tes wawancara pada Rabu kemarin. Lebih dari setengahnya merupakan wajah baru yang bukan kepengurusan periode sebelumnya," jelas Mario.


Menurut Mario, untuk penyusanan kepengurusan KONI Solok Selatan saat ini, dirinya mengacu pada peraturan dan perundang-undangan serta surat edaran menteri dalam negeri dan gubernur Sumatera Barat.

"Dalam aturan tersebut telah jelas tertuang, tidak dibenarkan rangkap jabatan bagi ASN, TNI, Polri dan pejabat publik. Arti kata, bagi mereka yang masuk dalam lingkup tersebut tidak diperbolehkan jadi pengurus KONI," katanya.

Berdasarkan hal itu, lanjut Mario, KONI Solok Selatan melakukan lelang jabatan tersebut. Hal ini, agar lebih terbuka peluang bagi mereka yang memiliki kemampuan dan kompentensi untuk mengurus organisasi ini.

"Posisi yang akan diisi nantinya merupakan jabatan pengurus harian mulai dari wakil ketua hingga ketua bidang," jelasnya.

Dia mengatakan, seleksi administrasi, verifikasi hingga seleksi wawancara telah berjalan. Tinggal menunggu hasil dan penetapan yang dijadwalkan Jumat (13/10/2017) besok. (dky)

Komentar

Berita Ranah