MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2017-12-16 18:53 WIB

Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES

<p>Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri peluncuran Pengembangan Kawasan Inklusi Keuangan Terpadu melalui Gerakan Nagari Elok...

Walikota Cup Dorong Pencarian Bibit Atlet Bola Voli

AI Mangindo Kayo | Minggu, 22-10-2017 | 18:29 WIB | 184 klik | Kota Padang
<p>Walikota Cup Dorong Pencarian Bibit Atlet Bola Voli<p>

Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo melakukan service perdana pada open turnamen bola voli antar pemain usia muda batas kelahiran 1998 ke bawah, di Lapangan Bola Voli Komplek Permata Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Sabtu (21/10/2017) malam. (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi Dt marajo secara intens concern terhadap penguatan, pembinaan dan perhatian terhadap generasi muda. Di antaranya, memotivasi di berbagai bidang, salah satunya olahraga.

Seperti kali ini, Mahyeldi menggelar open turnamen bola voli antar pemain usia muda batas kelahiran 1998 ke bawah. Turnamen ini dinamai "Walikota Cup" yang dipusatkan di Lapangan Bola Voli Komplek Permata Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang. Ia pun membuka secara resmi turnamen itu Sabtu (21/10/2017) malam.

Mahyeldi mengatakan, melalui turnamen tersebut diharapkan akan lahirnya bibit-bibit andal calon atlet bola voli di Padang. Ia pun juga mengisyaratkan agar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Padang dapat senantiasa memfasilitasi hal tersebut ke depan.


"Turnamen ini penting kita galakkan, demi melahirkan dan menemukan bibit handal atlet bola voli di kota ini," harapnya.

Mahyeldi pun menaruh harapan kepada para pemain di masing-masing tim yang berlaga, untuk menampilkan permainan terbaiknya. Karena masing-masing pemain akan dipantau dan dipilih untuk dapat lebih dikembangkan ke depan.

"Melalui turnamen ini, akan terlihat bakat dan potensi yang dimiliki setiap pemain untuk menjadi atlet bola voli masa depan. Sehingga, diharapkan nantinya tidak hanya membawa nama Kota Padang, namun juga bisa berkancah dan berprestasi mewakili Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang," tukasnya didampingi Kepala Dispora Azwin dan Sekcam Lubuak Bagaluang, Molina Roza.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Firzon menyampaikan, turnamen ini melibatkan 18 tim bola voli usia 18 tahun ke bawah dari berbagai daerah se-Kota Padang.

"Turnamen ini sangat tepat kita gelar. Di samping ajang pembuktian bakat para pemain, juga pencarian bibit calon atlet bola voli masa depan," sebutnya.

Ketua LPM Pampangan Nan XX, Amri mengaku bersyukur digelarnya turnamen tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berupaya menggelar olahraga tangan itu. "Saya sangat berharap, turnamen bola voli ini dapat dilakukan setiap tahun di sini," harapnya.

Amri pun menyampaikan, seiring semakin semaraknya kegiatan kepemudaan di Kelurahan Pampangan Nan XX. Tak hanya bola voli, olahraga lainnya seperti futsal, badminthon dan sepakbola juga terus digalakkannya bersama warga.

"Alhamdulillah, di samping bidang olahraga, LPM pun bersama warga dan pihak kelurahan terus meningkatkan baik di bidang pembinaan keagamaan, seni budaya serta hal-hal positif lainnya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu Mahyeldi membuka secara resmi turnamen yang ditandai dengan penyerahan bola voli kepada panitia pelaksana. Ia pun juga melakukan servis perdana yang berjalan mulus dan keras dengan disambut para pemain. (rls/vri)

Komentar

Berita Sport