MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2018-05-25 17:21 WIB

Amnasmen Terpilih Kembali jadi Ketua KPU Sumbar

<p>Amnasmen Terpilih Kembali jadi Ketua KPU Sumbar<p>

VALORAnews - Amnasmen terpilih kembali sebagai Ketua KPU Sumbar periode 2018-2023. Selain itu, Amnasmen yang jadi ketua untuk periode kedua kalinya...

Dua Unit Rumah Direnovasi Prajurit TNI

AI Mangindo Kayo | Selasa, 24-10-2017 | 22:36 WIB | 316 klik | Kota Sawahlunto
<p>Dua Unit Rumah Direnovasi Prajurit TNI<p>

Pemilik rumah yang direhab prajurit TNI, Rina di depan rumahnya yang telah selesai dipugar di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakaumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Selasa (24/10/2017). (humas)

VALORAnews - TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0306/50 Kota, tuntas merenovasi dua unit rumah warga di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakaumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Selasa (24/10/2017).

Rumah yang telah selesai direnovasi secara gotong-royong bersama masyarakat itu di antaranya adalah milik pengrajin bambu (pembuat) songkok Ayam, Asri (42) yang berpenghasilannya rata-rata Rp70 ribu / hari.

Rumah kedua, Rina (40) yang mempunyai anak lima, ibu rumah tangga juga mendapatkan renovasi rumah yang dulu rumahnya tidak layak huni, tidak mempunyai kamar mandi/wc, yang biasanya BAB di kolam, sekarang sudah mempunyai kamar mandi/wc yang layak pakai.


"Rumah saya sebelum direnovasi dalam keadaan rapuh, tidak mempunyai kamar, ruang tamu serta kamar mandi (hanya satu ruangan). Setelah direnovasi, jadi 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, dapur dan kamar mandi layak huni," ungkap Asri seputar renovasi.

Dengan mata berkaca-kaca, Asri menyampaikan rasa haru sekaligus bangganya kepada TNI dengan program TMMD ke-100 ini, rumahnya diperbaiki agar layak untuk ditempati. "Saya tidak menyangka rumah saya sudah menjadi bagus dan nyaman. Terima kasih pak tentara, berkat kalian rumah saya sudah diperbaiki," tuturnya.

"Program TMMD ke-100 di kelurahan Kapolo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan ini sebenarnya difokuskan pada pembukaan jalan dan pengerasan sepanjang 1.250 m dan lebar 6 m penghubung jalan kabupanten dengan kota," ungkap Penrem WBR, Kapten Arm Hasran Harahap. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar