MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2017-12-16 18:53 WIB

Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES

<p>Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri peluncuran Pengembangan Kawasan Inklusi Keuangan Terpadu melalui Gerakan Nagari Elok...

Nasrul Abit Tinjau Proyek Irigasi Ampang Parak

AI Mangindo Kayo | Senin, 30-10-2017 | 11:17 WIB | 139 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Nasrul Abit Tinjau Proyek Irigasi Ampang Parak<p>

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit beserta jajaran, meninjau pembangunan Irigasi Ampang Parak dan Embung Salido, Sabtu (28/10/2017). (humas)

VALORAnews -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menegaskan, akan terus membantu gubernur dalam menjalan amanah membangun Sumatera Barat, tanpa membedakan perhatian masing-masing daerah, sesuai kewenangan yang ada.

Hal itu disampaikan Nasrul Abit disela-sela kunjungan peninjauan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK 1 Silaut dan proyek pembangunan lainnya di Pesisir Selatan. Saat itu, banyak tokoh masyarakat Pesisir Selatan bertanya, Sabtu (28/10/2017). Ikut hadir mendampingi Kadis Nakertrans, Kadis PSDA, Kadis Pendidikan serta beberapa staf Pemprov terkait.

"Saat ini, saya diminta fokus oleh bapak gubernur pada bidang Pariwisata. Bagaimana ini jadi icon pembangunan Sumbar yang dapat memajukan dan menyejahterakan masyarakat. Pembanguan sektor pariwisata ini juga amat didukung oleh pembangunan sektor lainnya, pendidikan, infrastruktur, kesehatan, kebudayaan sampai kepada sektor kesatuan bangsa di Sumatera Barat,' ungkap Nasrul Abit.


"Pesisir Selatan bagian dari semua itu. Tahun 2017 pembanguan infrastruktur pendidikan SMA, Jalan dan pengairan terus berlangsung. Pada pembangunan sektor pengairan saja di 2017, perkiraan ada Rp45 Miliar masuk di Kabupaten Pesisir Selatan," tambahnya.

Dikatakan Nasrul Abit, saat ini sedang berlangsung beberapa pembangunan proyek pengairan di Pesisir Selatan. Seperti pembangunan Irigasi di Ampiang Parak Kambang, untuk mengaliri sawah seluas 1.600 ha, yang merupakan lanjutan dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya. Juga ada Irigasi Lubuak Sariak, Koto Salapan, kemudian pembangunan rehabilitasi sungai, di Sungai Lenggayang, Batang Surantiah, Batang Bayang dan Embung Salido.

"Kesemua itu dari APBD Sumatera Barat. Agar semua kegiatan ini berjalan dengan baik, tentu diharapkan partisipasi masyarakat dan pemerintah daerah untuk mendukung dan menjaga dengan baik agar hasil-hasil pembangunan ini bermanfaat bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat," imbau Nasrul Abit.

Dikesempatan itu, Nasrul Abit menyempatkan diri meninjau pelaksanaan pembangunan Irigasi Ampang Parak dan Embung Salido yang sedang berlangsung dan diharapkan tuntas dalam tahun ini. (rls/kyo)

Komentar

Berita Kab. Pesisir Selatan