MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2017-11-24 18:02 WIB

Penerbit Buku Rumahkayu Rilis Literatur Indonesia

<p>Penerbit Buku Rumahkayu Rilis Literatur Indonesia<p>

VALORAnews - Penerbit Buku Rumahkayu, merilis Literatur Indonesia (LINI), Kamis (23/11/2017) di Gubuk Coffee, Jembatan Kalawi, Kelurahan Kalumbuk,...

Irfendi Minta Mahasiswa Politani Tak Takut Bermimpi

AI Mangindo Kayo | Senin, 30-10-2017 | 13:10 WIB | 132 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Irfendi Minta Mahasiswa Politani Tak Takut Bermimpi<p>

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi foto bersama dengan pimpinan dan Mahasiwa Politani Unand, usai seminar nasional dan talk show Badan Eksekutif Mahasiswa Kabinet Bersama Politani, di gedung serba guna perguruan tinggi di Tanjung Pati itu, kemaren. (humas)

VALORAnew - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, mendorong berbagai kegiatan yang mampu menjadikan mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Payakumbuh, sebagai tenaga terampil dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Hal itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi dalam sambutannya ketika membuka seminar nasional dan talk show Badan Eksekutif Mahasiswa Kabinet Bersama Politani di gedung serba guna perguruan tinggi di Tanjung Pati itu, kemaren.

"Saya mengapresiasi dan mendorong kegiatan seminar yang dilaksanakan mahasiswa ini. Sebab, seminar ini akan menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan bagi para mahasiswa," ujar Irfendi di hadapan seribuan mahasiswa dan dosen perguruan tinggi yang dulunya bernama Politani Unand tersebut.


Dikatakan Irfendi, hingga kini pemerintah belum sanggup menciptakan lapangan kerja bagi seluruh masyarakat berusia produktif atau pencari kerja. Karenanya, lulusan Politani diharapkan mampu dan mau menciptakan lapangan kerja sendiri dan memberikan kesempatan kerja kepada orang lain.

"Kita berharap para lulusan Politani menjadi jawaban pengurangan angka pengangguran di negara ini. Sebab, Politani merupakan perguruan tinggi pencetak tenaga terampil siap pakai yang sudah terbukti kualitasnya. Bahkan dari informasi yang saya dapat, kini tidak sedikit mahasiwa Politani yang magang di luar negeri seperti Jepang," papar Irfendi.

Diungkapkan Irfendi, mahasiswa Politani jangan pernah takut bermimpi asal didukung dengan semangat dan kemauan yang kuat. Faktanya, dengan membuka lapak di media sosial saja, orang bisa menghasilkan uang banyak.

Pada kesempatan itu, Irfendi juga mengingatkan, para mahasiswa Politani juga tampil menjadi pelopor kemajuan bangsa dan menjadi generasi yang memiliki jiwa empati, rasa kebersamaan dan kesadaran untuk membangun bangsa dan negara ini.

Dalam seminar nasioanl yang bertema "Inovasi informasi teknologi pertanian modern mendukung pembangunan pertanian berkelanjutan dan membangun potensi peluang kerja" itu Irfendi juga menyerahkan bantuan berupa doorprize kepada panitia acara.

Sebelumnya, Direktur Politani, Gusmalini dalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan diselenggarakannya seminar nasional ini yaitu untuk menciptakan mahasiswa atau generasi yang mempunyai pengetahuan tentang inovasi di bidang pertanian. Selain itu juga buat membekali mahasiswa tentang pengaplikasian teknologi bidang pertanian, serta menciptakan dan menambah semangat mahasiswa untuk mengembangkan pertanian.

"Politani sebagai salahsatu bagian di bidang pertanian, juga terus berusaha meningkatkan kontribusi di bidang pertanian melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu Politani juga terus berupaya mengembangkan teknologi bidang pertanian melalui program studi yang dimiliki," papar Gusmalini.

Gusmalini juga menuturkan, seminar diharapkan dapat menjadi sumber ilmu bagi mahasiswa dan masyarakat dan kemajuan dunia pertanian, sehingga katahanan dan kedaulatan pangan segera terwujud di negara ini. (rls/kyo)

Komentar

Berita Kab. Lima Puluh Kota