MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2017-12-16 18:53 WIB

Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES

<p>Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri peluncuran Pengembangan Kawasan Inklusi Keuangan Terpadu melalui Gerakan Nagari Elok...

Subhanallah, Mushalla di Pasar Atas Tak Tersentuh Api

AI Mangindo Kayo | Senin, 30-10-2017 | 15:01 WIB | 2227 klik | Kota Bukittinggi
<p>Subhanallah, Mushalla di Pasar Atas Tak Tersentuh Api<p>

Api berkobar dengan hebatnya di Pasar Atas, Bukittinggi, Senin (30/10/2017). Sebanyak 600 petak toko diperkirakan jadi abu. (istimewa)

VALORAnews -- Pasar Atas Bukittinggi yang terbakar, Senin (30/10/2017) pagi, terdiri dari 800 unit toko. Sebanyak 600 unit toko ludes dimamah si jago merah. Sebanyak 100 unit lagi selamat dan sisanya 100 unit lagi merupakan toko dalam keadaan kosong.

Yang fenomenal dari kejadian kebakaran kali ini, satu unit mushalla yang ada di lantai II komplek pertokoan itu tak dimamah api. Mushalla itu seperti tak tersentuh si jago merah yang dengan mengganas melahap komplek pertokoan yang ada di sekelilingnya, sejak pukul 05.30 WIB.

Data yang dihimpun, Pasar Atas yang berlokasi di Kelurahan Benteng Pasar Atas, kecamatan Guguk Panjang ini terdiri dari Blok A1, A2, A 3/B1, B2, B3/C1, C2, C3.


"Kebakaran ini diperkirakan berasal dari blok c, Toko Taylor/tukang jahit baju," ungkap Ketua Ronda Pasar Atas, Edi (38).

Dikatakan Edi, pada pukul 05.30 WIB, rombongan peronda yang terdiri dari 6 orang, melihat api di Blok C lantai dua Pasar Atas sudah besar. Mereka langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran melalui via telepon.

"Pada pukul 05.40 WIB, pemadam kebakaran Kota Bukittinggi tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman," ungkap Edi.

Pemadaman yang dilakukan melibatkan Damkar Bukittinggi, Damkar Agam, Damkar Payakumbuh, Damkar Agam, Damkar Pariaman, Damkar kota Solok, Damkar Padang. Pemadaman juga melibatkan , masyarakat, TNI, Polri, PMI, Tagana dan beberapa Ormas kepemudaan. Turut hadir walikota dan wakil walikota Bukittinggi, ketua DPRD, Sekda dan Kapolres Bukittinggi serta seluruh kepala dinas. (kyo)

Komentar