MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-11-22 22:40 WIB

Padang Bentuk Lembaga Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat

<p>Padang Bentuk Lembaga Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat<p>

VALORAnews - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Padang, membentuk Perlindungan...

Bagi Mahyeldi, Pasar Ateh Simpan Banyak Kenangan

AI Mangindo Kayo | Selasa, 31-10-2017 | 09:35 WIB | 133 klik | Kota Bukittinggi
<p>Bagi Mahyeldi, Pasar Ateh Simpan Banyak Kenangan<p>

Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyusuri kawasan sekitar Pasar Ateh yang terbakar Senin (30/10/2017) pagi bersama sejumlah pedagang. Bagi Mahyeldi, Pasar Ateh ini menyimpan banyak kenangan semasa remajanya dulu. (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo lahir di Agam. Cukup banyak kisah yang tak terlupakan bagi Mahyeldi tentang Pasar Ateh. Terbakarnya pasar tersebut membuat Mahyeldi sedih.

Mahyeldi bersekolah di SMA 1 Bukittinggi. Saat di bangku sekolah, Mahyeldi kerap mengunjungi Pasar Ateh. Baginya, Pasar Ateh merupakan tempat melepaskan rasa letih setelah menimba ilmu di sekolah.

"Ketika SMA, Pasar Ateh ini sering saya kunjungi," ujar Mahyeldi, Senin (30/10/2010).


Pasar Ateh juga menjadi tempat belajar bagi Mahyeldi. Dulu, Mahyeldi kerap bertemu turis asing. Saat itu pula Mahyeldi mengeluarkan kemampuan berbahasa Inggrisnya.

"Kami menemui turis untuk praktek bahasa Inggris," terangnya.

Tak heran, jika Mahyeldi cukup bersedih melihat Pasar Ateh terbakar hebat. Tempat yang dulu selalu ia kunjungi dan mempraktekkan ilmu yang didapatnya di sekolah, kini telah jadi abu. Itu pula sebabnya dia langsung meluncur ke lokasi ketika mendengar pasar ini terbakar.

Mahyeldi berharap, setelah ini Pasar Ateh kembali bangkit serta kembali menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Semoga ke depan lebih baik," harap Mahyeldi. (rls/vri)

Komentar