MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2017-12-16 18:53 WIB

Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES

<p>Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri peluncuran Pengembangan Kawasan Inklusi Keuangan Terpadu melalui Gerakan Nagari Elok...

Nasrul Abit Ingatkan Dewan Juri MTQ Berperilaku Terpuji

AI Mangindo Kayo | Minggu, 05-11-2017 | 22:03 WIB | 91 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Nasrul Abit Ingatkan Dewan Juri MTQ Berperilaku Terpuji<p>

Wagub Sumbar, Nasrul Abit memberikan sambutan pada pembukaan MTQ ke-37 di Pantai Kata, Pariaman. Kegiatan ini dibuka Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, Sabtu (4/11/2017) malam. (humas)

VALORAnews - Ketika kecintaan pada al Quran sudah dimiliki, maka akan timbul keinginan untuk membaca, memahami dan mengamalkan isi dan kandungannya. Pelaksanaan MTQ ini diharapkan bisa membumikan al Quran artinya jadi way of life, pedoman hidup bagi kita.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit Dt Malintang Panai disela-sela pembukaan MTQ ke-37 di Pantai Kata, Pariaman. Kegiatan ini dibuka Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, Sabtu (4/11/2017) malam.

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPR RI, Jon Kenedy Aziz, mantan Menteri Agama, Said Agil Al Munawar, Forkopimda Sumbar, Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Ketua DPRD Riau, dr H Sunaryo, Plh Kakanwil Kemenag Sumbar, Kardinal serta bupati/walikota se-Sumbar.


Kesemarakan dalam setiap penyelenggaraan MTQ, bukanlah faktor utama yang menjadikan indikator keberhasilan. Sebab, kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran, tujuan akhir sesungguhnya bukanlah pada semarak atau tidaknya kegiatan Musabaqah, namun tujuan sesungguhnya adalah faktor perubahan perilaku dan sikap masyarakat yang semakin relevan dengan nilai-nilai al Quran.

Nasrul Abit mengajak para tokoh agama, ulama dan pemimpin umat untuk terus membimbing, membina dan menghindarkan umatnya dari tindakan-tindakan yang tidak terpuji, sebagaimana Rasulullah SAW dalam mengemba risalah dakwahnya.

Selanjutnya, kepada segenap kafilah, pelatih dan pendamping, dia mengimbau kegiatan ini dijadikan sebagai bagian dari peningkatan ukhuwah Islamiyah, dengan lebih mengedepankan sportivitas dan pengembangan nilai-nilai al Quran sebagai pedoman hidup di dunia dan di akhirat.

"Kepada dewan hakim, selaku orang yang dipercaya dalam penilaian, tentu kita berharap penilaian yang diberikan selalu didasari dengan kejujuran, adil, dengan hati nurani sekaligus sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT," harap dia.

"Saya tidak ingin mendengar adanya suara-suara miring karena perilaku Dewan Hakim yang tidak terpuji," tambah Nasrul Abit. (rls/kyo)

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat