MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-12-17 17:15 WIB

Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol

<p>Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol<p>

VALORAnews - Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Barat berakhir, Sabtu (16/12/2017). Dalam rapat koordinasi selama...

Operasi Zebra Polres Solsel, Ipda Alwizi: 5 Motor dan 1 Mobnas PDAM Diamankan

AI Mangindo Kayo | Jumat, 10-11-2017 | 16:23 WIB | 121 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Operasi Zebra Polres Solsel, Ipda Alwizi: 5 Motor dan 1 Mobnas PDAM Diamankan<p>

Kanit Laka Lantas Polres Solok Selatan, Ipda Alwizi Syafriadi menunjukan kendaraan dinas yang diamankan saat Operasi Zebra 2017 di Muara Labuh yang digelar Kamis (9/11/2017). (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Tak hanya kendaraan pribadi, kendaraan dinas pun tak luput dari pemeriksaan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok Selatan, saat menggelar Operasi Zebra 2017 di Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Kamis (9/11/2017).

Dari kegiatan tersebut, Satlantas Polres Solok melayangkan sedikitnya 30 surat tilang, mengamankan lima unit kendaraan roda dua dan satu unit mobil dinas milik PDAM setempat.

Kasat Lantas Polres Solok Selatan, melalui Kanit Laka Lantas, Ipda Alwizi Syafriadi yang mengkomandoi kegiatan mengatakan, pada operasi zebra yang digelar di Muara Labuh, telah memberikan penilangan bagi 30 pelanggar. Kemudian, mengamankan lima unit kendaraan roda dua, serta mengamankan satu unit mobil dinas.


"Pelanggaran didominasi tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selain itu, juga terdapat pelanggaran berupa kelengkapan kendaraan," katanya.

Menurutnya, rata-rata pengendara tidak bisa memperlihatkan SIM dan STNK mereka, hal ini diakibatkan masih rendahnya disiplin warga akan patuh berlalu lintas.

"Operasi Zebra yang digelar Kamis siang ini, sudah memasuki hari ke sembilan, meski demikian masih banyak warga yang tidak patuh terhadap aturan berlalu lintas. Bahkan, saat razia digelar satu mobil plat merah milik PDAM tidak bisa melihatkan STNK," jelasnya.

Dia menjelaskan, mobil plat merah BA 1541 Y jenis Daihatsu Taruna milik PDAM ini, tidak bisa melihatkan STNK, sehingga kendaraan tersebut diamankan.

Kegiatan Operasi Zebra di Muara Labuh ini, Satlantas Polres Solok Selatan menerjunkan 10 personilnya.

"Diimbau kepada seluruh pengendara untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, seperti kelengkapan kendaraan dengan memasang semua kelengkapan kendaraan, surat surat seperti SIM dan STNK serta memakai helm," pungkasnya. (dky)

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan