MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-11-22 22:40 WIB

Padang Bentuk Lembaga Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat

<p>Padang Bentuk Lembaga Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat<p>

VALORAnews - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Padang, membentuk Perlindungan...

Perindo Bagi-bagi Gerobak UMKM di Pessel

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 11-11-2017 | 13:16 WIB | 89 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Perindo Bagi-bagi Gerobak UMKM di Pessel<p>

Ketua DPW Partai Perindo Sumbar, HM Tauhid bersama Hefri Admen Handra (ketua Perindo Pessel), Tusrisep (sekretaris Perindo Pessel) dan pengurus lainnya, foto bersama usai penyerahan bantuan gerobak bagi UMKM di daerah itu, Jumat (9/11/2017). (istimewa)

VALORAnews - Partai Persatuan Indonesia (Perindo), membagikan 6 unit gerobak bantuan usaha kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Jumat (10/11/2017).

Pembagian gerobak yang diperuntukkan ke pedagang kecil binaan tersebut, diserahkan Ketua DPW Partai Perindo Sumbar HM Tauhid di kantor DPD Perindo Pessel, Jalan Sudirman, Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai.

Tauhid menyebut, bantuan gerobak tadi sudah untuk yang kedua kalinya diserahkan ke Pessel. "Di Pessel, hingga hari ini, total diserahkan sebanyak 10 unit gerobak usaha. Sementara untuk Provinsi Sumbar, kita sudah menyerahkan sebanyak 75 gerobak UMKM," terangnya, Jumat siang.


Menurut dia, pemberian gerobak bantuan tersebut merupakan salah satu program dari Partai Perindo secara nasional. Upaya ini, juga bentuk pemberdayaan kepada pedagang UMKM, sesuai dengan slogan "menyejahterakan pedagang kecil" di setiap daerah di Indonesia.

"Karena ini sudah jadi komitmen ketua DPP kami, Pak Hary Tanoesoedibjo (HT) yang ikhlas menyisihkan sebagian rezkinya untuk rakyat kecil. Ini akan berlanjut seterusnya sesuai komitmen Perindo sendiri," beber Tauhid.

Lanjut Tauhid, pedagang lainnya yang ingin memperoleh bantuan seperti ini, syaratnya juga tidak terlalu sulit. "Syaratnya cukup KTP, KK, minimal berjualan 4 tahun, kemudian kami survei ke lapangan. Yang jelas, mereka yang bakal kami bantu adalah mereka yang dinilai benar-benar membutuhkan (kurang mampu). Ini gratis alias tidak dipungut biaya," jelasnya.

Ketua DPD Perindo Pessel, Hefri Admen Handra menambahkan, jika ada pedagang UMKM berminat, diminta langsung saja menyerahkan proposal bantuanya ke DPD Partai Perindo Pessel.

"Pedagang UMKM akan diregistrasi terlebih dulu sebagai UMKM binaan Perindo. Barulah, diusulkan ke DPP Perindo," kata Hefri diamini Tusrisep (Sekretaris DPD Perindo Pessel). (rls)

Komentar