MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-11-22 22:40 WIB

Padang Bentuk Lembaga Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat

<p>Padang Bentuk Lembaga Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat<p>

VALORAnews - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Padang, membentuk Perlindungan...

Taman Kota Muara Labuh Dibersihkan dari Tumpukan Sampah

AI Mangindo Kayo | Senin, 13-11-2017 | 14:58 WIB | 131 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Taman Kota Muara Labuh Dibersihkan dari Tumpukan Sampah<p>

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh beberapa komunitas di Taman Kota Muara Labuh, Ahad (12/11/2017). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Ikatan Uda Uni Solok Selatan, Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS-SMI) unit Sungai Pagu, Komunitas Fotografer Solok Selatan (KFSS) dan awak media gelar bersih-bersih di Taman Kota Muara Labuh (TKM), Ahad (12/11/2017).

Hal ini digelar, dikarenakan taman kota yang seyogyanya tempat bermain dan bersuka ria menjadi lokasi tumpukan sampah makanan para pengunjung. Terutama, dikolam air mancur taman kota. Sampah yang ada dalam kolam tersebut terdiri dari berbagai jenis sisa makanan dan tempat minuman, bahkan ada popok anak yang sengaja di buang ke dalam kolam tersebut.

Yang sangat disayangkan, ditemukan sisa sisa kayu dan plang merk usai pawai, malahan ada pecahan kaca sisa minuman botol.


Koordinatar kegiatan bersih bersih kolam air TKM, M Riski Ilahi mengatakan, kegiatan aksi bersih-bersih ini merupakan kegiatan spontan karena melihat banyaknya sampah yang berserakan di dalam kolam air di taman kota yang menjadi kebanggaan warga Muara Labuh ini.

"Ini aksi spontan, karena sudah menjadi perbincangan pengunjung dan di media Sosial, kami merencanakan hanya satu hari dan langsung aksi," katanya.

Sebagai duta wisata, Uda Solok Selatan, pihaknya berharap dan menghimbau pengunjung TKM agar membuang sampah ke tempat yang telah di sediakan, dan jangan membuang sampah di sembarang tempat apalagi sampai membuang ke dalam kolam air di taman ini.

"Lingkungan yang bersih membuat hati dan mata senang, untuk itu mari kita jaga lingkungan kita," ungkapnya.

Sementara, Uni Fafvorit Solok Selatan, Respa Syafryonni menyebutkan, bahwa kegiatan ini bentuk peduli terhadap lingkungan, hal ini diperlihatkan dengan aksi bersih-bersih kolam air di TKM.

"Aksi bersih-bersih kolam air di TKM ini bentuk peduli kami terhadap lingkungan, dimana sampah berserakan di taman kota," katanya.

Dia berharap, masyarakat bisa sama-sama menjaga kebersihan. Agar, keindahan taman kota bisa terjaga untuk kepentingan bersama. (dky)

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan