MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-12-17 17:15 WIB

Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol

<p>Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol<p>

VALORAnews - Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Barat berakhir, Sabtu (16/12/2017). Dalam rapat koordinasi selama...

Pemko Padang Gelar Temu Teknis Jejaring Keamanan Pangan

AI Mangindo Kayo | Rabu, 22-11-2017 | 22:34 WIB | 73 klik | Kota Padang
<p>Pemko Padang Gelar Temu Teknis Jejaring Keamanan Pangan<p>

Staf Ahli Walikota Padang, Dian Fakri foto bersama dengan peserta usai memberikan sambutan pada kegiatan Temu Teknis Jejaring Keamanan Pangan di Aula Abu Bakar Jaar Balaikota Padang, Rabu (22/11/2017). (humas)

VALORAnews - Kantor Ketahanan Pangan Padang bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Sumbar (BBPOM), dan Dinas Pangan Provinsi Sumbar, menggelar Temu Teknis Jejaring Keamanan Pangan di Aula Abu Bakar Jaar Balaikota Padang, Rabu (22/11/2017).

Pertemuan tersebut dilatarbelakangi kondisi keamanan pangan yang cukup memperhatikan. Dimana, kesadaran dan tanggung jawab pedagang yang masih minim terhadap perlindungan konsumen yang akan mengkonsumsi produk makanan yang dijualnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemko Padang, Dian Fakri mengatakan, diperlukan pengawasan dan pembinaan yang dilakukan secara terus-menerus oleh stake holder terkait. Agar konsumen merasa aman dalam mengonsumsi suatu produk pangan.


Dijelaskan, jaminan keamanan pangan harus dimulai sejak pangan diproduksi di lahan hingga siap dikonsumsi. Hal itu tentu saja bukan merupakan sesuatu yang sangat mudah dilakukan, kecuali bila penanganannya dilakukan dengan strategi yang tepat.

"Kerjasama lintas sektoral antar instansi atau stakeholder terkait merupakan salah satu solusinya," ujar Dian.

"Diharapkan, dengan pertemuan ini tercipta persamaan persepsi dan meningkatnya kerjasama dalam pembinaan dan pengawasan keamanan pangan di Kota Padang," tambahnya.

Temu Teknis Jejaring Keamanan Pangan tersebut juga diikuti OPD terkait Pemkot Padang. (rls/vri)

Komentar