MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-12-17 17:15 WIB

Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol

<p>Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol<p>

VALORAnews - Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Barat berakhir, Sabtu (16/12/2017). Dalam rapat koordinasi selama...

17 Cabor Dipertandingkan di Porkab Solsel VIII

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 25-11-2017 | 21:00 WIB | 140 klik | Kab. Solok Selatan
<p>17 Cabor Dipertandingkan di Porkab Solsel VIII<p>

Teks foto : Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful bersama Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan dan Asisten I Sekab Solok Selatan, Fidel Effendi beserta Forkopimda dan Panitia Pelaksana Porkab VIII Solok Selatan melepaskan balon udara saat pembukaan Porkab ke VIII di Kecamatan KPGD, Jumat, (24/11/2017). (humas)

VALORAnews - 652 atlet dari 17 cabang olahraga di tujuh kecamatan ikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VIII Solok Selatan yang digelar di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Jumat, (24/11/2017). Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari hingga, Selasa, (28/11/2017) nanti.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, Mario Syahjohan pada pembukaan Porkab ke VIII di lapangan SMA 5 Solok Selatan di KPGD mengatakan, dari 17 cabang yang diperlombakan pada Porkab ke VIII ini, dua cabang diantaranya masih eksebisi. Dua cabang tersebut yakni, cabang kempo dan senam lantai.

"Porkab ini merupakan ajang penjaringan atlet baru untuk diseleksi mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Selain itu, kegiatan ini juga upaya pengembangan cabor dalam memajukan olahraga di Solok Selatan ini," katanya.


Menurutnya, porkab merupakan langkah awal bagi atlet untuk menuju ajang selanjutnya. Setelah Porkab kembali dilakukan seleksi dilanjitkan demgan Pra Porprov dan bila lolos baru di ikutkan bertanding di Porprov.

Porkab sudah melahirkan atlet berprestasi dan mengangkat peringkat Solok Selatan pada ajang Porprov 14 Sumbar di Kota Padang.

"Porprov 15 Sumbar kita targetkan naik tujuh peringkat lagi atau bisa masuk lima besar," ujarnya.

Ia mengimbau, Atlet yang berpartisipasi pada Porkab VIII bertanding secara sportiv dan ikuti aturan yang ada.

Ketua Koni Sumbar Syaiful mengapresiasi Solok Selatan yang konsisten melaksanakan Porkab setiap tahunnya.

"Saya apresiasi semangat Solok Selatan dalam mengembangkan olahraga," katanya.

Menurut dia, olahraga merupakan salah satu upaya mencerdaskan bangsa.

"Melalui olahraga kita bisa menghindarkan generasi muda dari bahaya narkoba dan kenakalan lainnya yang merugikan," ujarnya.

Asisten I Setdakab Solok Selatan, Fidel Efendi mengimbau, atlet yang bertanding menjunjung tinggi spprtifitas.

"Atlet bertandinglah dengan spprtiv dan raih prestasi setinggi-tingginya," ujarnya. (rls)

Komentar

Berita Sport

Berita Kab. Solok Selatan