MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-12-17 17:15 WIB

Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol

<p>Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol<p>

VALORAnews - Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Barat berakhir, Sabtu (16/12/2017). Dalam rapat koordinasi selama...

Air Mancur RTH Imam Bonjol Kembali Muncrat

AI Mangindo Kayo | Senin, 04-12-2017 | 09:56 WIB | 62 klik | Kota Padang
<p>Air Mancur RTH Imam Bonjol Kembali Muncrat<p>

Ketua TP PKK Padang, Harnely Bahar bersama sejumlah pimpinan OPD, foto bersama dengan latar belakang Air Mancur di RTH Imam Bonjol. (humas)

VALORAnews - Tugu Air Mancur yang berada di kompleks Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, walau berdiri kokoh di pelataran parkir, tapi tidak difungsikan dengan baik. Airnya pun tak pernah muncrat keluar.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang pun memperbaikinya. Air mancur tersebut akhirnya dapat difungsikan lagi. Airnya memancar tanpa henti.

"Ketika kita tes menghidupkan airnya, ternyata berfungsi," ujar Kepala DLH Padang, Al Amin, kemarin.


Pantauan kemarin, air mancur di RTH Imam Bonjol sudah berfungsi. Airnya cukup deras sehingga jadi daya tarik. Taman dan lingkungan sekitarnya pun terlihat bersih dan tertata.

Al Amin mengaku, ujicoba menghidupkan kembali air mancur RTH Imam Bonjol ini dilakukan pada saat acara Festival Seni Qasidah beberapa waktu lalu. Setelah difungsikan, Al Amin menyebut, air mancur tersebut akan terus dihidupkan.

"Setelah ini kita tata lagi. Kita upayakan ditambah lampu penerang, sehingga terlihat menarik," papar Al Amin.

Sejumlah warga nampak berfoto di air mancur itu. Mereka berselfie menggunakan kamera ponsel. Ada yang mengambil posisi foto berdiri dengan latar belakang air mancur saja, bahkan ada yang berdiri dengan posisi berdiri dengan latar belakang air mancur dan gonjong rumah gadang.

"Tak menyangka, di sini ternyata posisi bagus untuk berfoto," ujar Dian, seorang warga asal Lubuk Buaya usai berfoto.

Seorang pelajar, Sinta, juga nampak berfoto bersama teman-temannya. Usai berfoto, Sinta kemudian mengupload ke akun media sosialnya.

"Yang lain harus tahu jika di sini ada objek selfie baru," katanya sembari memainkan gawai di tangan. (rls/vri)

Komentar