MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-12-17 17:15 WIB

Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol

<p>Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol<p>

VALORAnews - Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Barat berakhir, Sabtu (16/12/2017). Dalam rapat koordinasi selama...

APEC Seminar Disaster Risk Financing Digelar Padang, Mahyeldi: Perkukuh Padang jadi Kota MICE

AI Mangindo Kayo | Senin, 04-12-2017 | 17:59 WIB | 86 klik | Kota Padang
<p>APEC Seminar Disaster Risk Financing Digelar Padang, Mahyeldi: Perkukuh Padang jadi Kota MICE<p>

Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo memberikan sambutan pada Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) Seminar on Disaster Risk Financing in The Asia Pasific Region, yang digelar di Kota Padang, Senin (4/12/2017). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyambut baik digelarnya Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) Seminar on Disaster Risk Financing in The Asia Pasific Region, di Kota Padang, 4-6 Desember 2017 ini.

Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI bekerjasama dengan beberapa pihak itu, dihadiri peserta APEC yang mengikuti berbagai agenda pembahasan. Terlihat Anggota Komisi III DPR RI, John Kennedy Azis, Rolande Simone Price (Operations Manager for Indonesia Contry Office APEC) serta Kepala Pusat Kebijakan Regional dan Bilateral, Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu, Irfa Ampri.

Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada Kemenkeu yang telah memilih Kota Padang sebagai penyelenggara seminar Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik tersebut.


"Semoga hal ini semakin mengonkritkan Padang sebagai pusat wisata tempat kegiatan pertemuan atau meeting, incentive, convention and exhibition (MICE)," tuturnya saat pembukaan atau hari pertama seminar, Senin (4/12/2017).

Dikatakan Mahyeldi, seminar ini sangat tepat dilakukan di Padang, selaku kota yang juga diketahui rentan terhadap bencana alam atau berada di zona risiko bencana yang cukup tinggi. Ia pun mengungkapkan beberapa bencana alam pernah terjadi, yang memberikan dampak signifikan terhadap Kota Padang.

Di antaranya, gempa 7,6 Skala Richter 2009 silam dengan jumlah korban yang cukup fantastik. "Alhamdulilah, kita terus berbenah sekaligus menyiapkan masyarakat dalam mitigasi bencana. Semoga upaya ini mendapat dukungan sinergi semua pihak termasuk negara-negara yang tergabung dalam Indian Ocean Rim Association (IORA). Sehingga Padang menjadi Kota Cerdas Bencana," tukasnya. (rls/vri)

Komentar