MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-12-17 17:15 WIB

Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol

<p>Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol<p>

VALORAnews - Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Barat berakhir, Sabtu (16/12/2017). Dalam rapat koordinasi selama...

KONI Solsel Apresiasi Walnag Gunakan Dana Desa untuk Majukan Dunia Olahraga

AI Mangindo Kayo | Selasa, 05-12-2017 | 19:17 WIB | 228 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>KONI Solsel Apresiasi Walnag Gunakan Dana Desa untuk Majukan Dunia Olahraga<p>

Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan memberikan piagam penghargaan kepada Tokoh Pemerhati Olahraga (TPO) terbaik se-Solok Selatan. Penghargaan ini diberikan pada dua wali nagari yang telah berkiprah atas kemajuan olahraga. Piagam ini diterima oleh Wali Nagari Lubuk Gadang Selatan, Ari Hendratno di Sekretariat KONI Solok Selatan, di Padang Aro, Selasa (5/12/2017). (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, berikan penghargaan kepada dua wali nagari yang ada di kabupaten yang berada diujung provinsi itu. Penghargaan tersebut merupakan, penghargaan atas kepedulian dua tokoh nagari itu terhadap dunia olahraga.

Dua wali nagari tersebut, Wali Nagari Lubuk Gadang Selatan, Ari Hendratno dan Wali Nagari Pakan Raba'a, Arpan Ali. Penghargaan itu, diserahkan langsung Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan di Sekretariat KONI Solsel, Selasa (5/12/2017).

Mario Syahjohan mengatakan, penghargaan ini merupakan sebagai bentuk apresiasi KONI Solok Selatan terhadapTokoh Pemerhati Olahraga (TPO) terbaik di daerah ini.


"Piagam penghargaan ini kita berikan kepada tokoh yang telah berkiprah untuk memajukan olahraga di daerah ini. Selain memberikan sumbangsih pikiran tokoh ini juga telah berperan aktif dalam pengembangan olahraga," katanya.

Dari perjalanan olahraga di Solok Selatan, dua wali nagari ini telah memberikan perhatiannya terhadap olahraga. Ari Hendratno telah menganggarkan pembelian peralatan olahraga dirgantara gantole dan paralayang melalui dana desa Nagari Lubuk Gadang Selatan.

Sementara, Arpan Ali telah melakukan pembangunan taman olahraga, dimana di taman tersebut juga terdapat fasilitas olahraga seperti, fitnes outdoor, jogging track dan lainnya melalui dana desa Nagari Pakan Raba'a.

"Ini perlu menjadi perhatian khusus dan perlu mendapat apresiasi. Jika 39 nagari yang ada di Solok Selatan bisa melakukan hal yang sama akan berdampak besar terhadap kemajuan olahraga Solok Selatan," jelasnya.

Sesuai petunjuk dan perda yang telah diterbitkan, Pemkab Solok Selatan mewajibkan kepada Pemerintahan Nagari untuk menganlokasikan anggaran dana desa mereka sebesar Rp100 juta untuk kepentingan olahraga.

"Dana tersebut bisa diperuntukan untuk pembangunan sarana dan prasarana, kegiatan olahraga serta pembinaan," katanya.

Diharapakan, kedepan para wali nagari di Solok Selatan bisa bersinergi dengan KONI Solok Selatan dalam pengembangan olahraga. Agar cita-cita menjadikan Solok Selatan sebagai gudang prestasi bisa terlaksana.

Sementara, Ari Hendratno saat menerima piagam penghargaan tersebut mengatakan, apa yang telah ia lakukan, merupakan sebuah bentuk kecintaannya terhadap olahraga, terutama olahraga dirgantara di cabang olahraga aero sport.

"Program ini kita fasilitasi dari dana desa. Dan kedepan, kita juga akan membuat program-program lain yang berkaitan dengan olahraga," pungkasnya. (dky)

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat