MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-12-17 17:15 WIB

Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol

<p>Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol<p>

VALORAnews - Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Barat berakhir, Sabtu (16/12/2017). Dalam rapat koordinasi selama...

Mahyeldi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pasa Ateh dan Aur Kuning

AI Mangindo Kayo | Selasa, 05-12-2017 | 19:25 WIB | 70 klik | Kota Bukittinggi
<p>Mahyeldi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pasa Ateh dan Aur Kuning<p>

Wako Padang, Mahyeldi dt Marajo secara simbolis menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta dari Baznas Padang pada Wako Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Selasa (5/12/2017). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo, Selasa (5/12/2017) menyerahkan bantuan guna meringankan beban korban kebakaran di dua tempat di Bukittinggi yakni Pasa Ateh (Pasar Atas) dan Pasar Aur Kuning.

Bantuan sebesar Rp100 juta yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang itu, diterima Walikota Bukittingi, Ramlan Nurmatias di lokasi penampungan korban Pasa Ateh.

"Mudah-mudahan dengan bantuan yang kita berikan dapat membantu meringankan beban korban kebakaran Pasa Ateh dan dan juga di Aur Kuning. Kita tentu berharap, dua pasar ini dalam waktu yang tidak lama kembali hidup selaku pusat perdagangan di Bukittingi," harap Mahyeldi sewaktu menyerahkan bantuan yang dihadiri Wakil Ketua Baznas Padang, Nursalim itu.


Disamping itu, menurut Mahyeldi, Pasa Ateh dan Pasar Aur Kuning merupakan salah satu ikon pusat perbelanjaan masyarakat dan juga menjadi pilihan wisatawan yang berkunjung ke Bukittinggi.

"Kami sangat berduka atas musibah yang terjadi ini. Semoga kedua pasar ini dapat direnovasi ulang dan membuat ekonomi Kota Bukittinggi kembali normal dan menggeliat lagi," harap Mahyeldi yang didampingi Kabag Humas Imral Fauzi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga berdialog bersama para pedagang korban kebakaran. Mahyeldi pun terlihat begitu akrab dan bercengkrama sambil mendengarkan harapan para pedagang.

Sementara, Ramlan Nurmatias menyampaikan terima kasih kepada Pemko Padang dan juga Baznas. "Semoga pembangunan kedua pasar ini, dapat kita lakukan ke depan dan berjalan dengan lancar. Sehingga para pedagang dapat menempati kembali," tukasnya bersama Ketua Baznas Bukittinggi, Rahman R. (rls/vri)

Komentar