MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-12-17 17:15 WIB

Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol

<p>Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol<p>

VALORAnews - Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Barat berakhir, Sabtu (16/12/2017). Dalam rapat koordinasi selama...

Inovasi Penyelenggaraan Pemerintahan, Wagub: Standar Layanan Mesti Terukur

AI Mangindo Kayo | Rabu, 06-12-2017 | 16:59 WIB | 46 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Inovasi Penyelenggaraan Pemerintahan, Wagub: Standar Layanan Mesti Terukur<p>

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit memberikan arahan pada kegiatan sosialisasi inovasi penyelenggaraan pemerintahan daerah di Provinsi Sumbar, Rabu (6/12/2017). (humas)

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit membuka sosialisasi inovasi penyelenggaraan pemerintahan daerah di Provinsi Sumbar. Acara diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris dan Kepala Bidang (Kabid), dalam rangka percepatan terwujudnya masyarakat yang Madani dan Sejahtera.

"Seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumbar, untuk menciptakan inovasi, baik pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan inovasi produk," ungkap Nasrul Abit dalam kegiatan yang digelar sehari penuh di Gedung Rohana Kudus, GOR Agus Salim, Padang, Rabu (6/12/2017).

Pemerintah, terangnya, mendorong inovasi supaya tidak terlalu monoton dan birokratis sehingga masyarakat merasa puas dan senang dengan pelayanan yang diberikan. Maka dari itu, pelayanan harus memiliki standar pelayanan maksimal, terukur, cepat dan praktis.


Nasrul Abit menyinggung bagaimana masyarakat mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) terlalu ribet, lama dan berbelit-belit. Demikian juga dengan pelayanan kesehatan, antrian menunggu giliran terlalu lama.

Ia berharap, pelayanan publik yang berhubungan langsung dengan masyarakat diminimalkan dengan membuat inovasi baru berbasis teknologi sehingga pelayanan lebih maksimal. (rls/kyo)

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat