MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-12-17 17:15 WIB

Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol

<p>Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol<p>

VALORAnews - Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Barat berakhir, Sabtu (16/12/2017). Dalam rapat koordinasi selama...

6 Tim Perebutkan Piala Walikota Padang

AI Mangindo Kayo | Rabu, 06-12-2017 | 17:43 WIB | 79 klik | Kota Padang
<p>6 Tim Perebutkan Piala Walikota Padang<p>

Ilustrasi.

VALORAnews - Piala Walikota Padang 2017, bakal kick off Rabu (6/12/2017) ini. Turnamen memperebutkan Piala Walikota Padang tersebut bakal diikuti PSP Padang selaku tuanrumah serta 5 tim unggulan yang berasal dari Liga 2 Indonesia.

Yakni PSP Padang, Semen Padang FC, PSPS Pekanbaru, Persiraja Banda Aceh, PSMP Mojokerto dan Persigo Simeru Lumajang. Sesuai jadwal, 6 tim ini bakal dibagi menjadi dua tim. Juara grup akan berlaga di final sementara posisi kedua akan berlaga pada perebutan tempat ketiga.

"Kami berkeinginan Piala Walikota Padang yang sudah bergulir tiap tahun terus meningkat, baik itu klub yang berpartisipasi juga penyelenggaraannya," kata Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo, kemarin.


Terkait total hadiah yang akan diperebutkan dalam turnamen ini lebih kurang sebanyak Rp436 Juta. Sebesar Rp180 Juta untuk juara satu, Rp140 Juta juara dua dan Rp100 Juta tempat ketiga.

Selain itu panitia juga menyediakan hadiah untuk pemain terbaik, pencetak gol terbanyak dan penjaga gawang terbaik dimana masing-masingnya menerima Rp6 Juta.

"Kita tentu mengajak semua masyarakat Padang bahkan Sumbar ikut andil menyukseskan gelaran ini. Yaitunya dengan datang menyaksikan serta memberikan dukungan bagi dua tim asal Sumbar yang bertanding yakni PSP dan Semen Padang FC," imbau Ketua Umum PSP tersebut.

Seperti diketahui, Piala Walikota Padang sendiri sudah menjadi tradisi di Ibukota Sumatera Barat yang bergulir sejak 1980-an. Pertama kali, format turnamen dilabeli nama "Hasan Basri Durin Farewell Cup" tahun 1981 dan berlanjut terus di masa kepemimpinan Walikota Padang seterusnya Syahrul Udjud.

Sempat vakum selama 20 tahun lebih, pada masa kepemimpinan H. Mahyeldi Dt Marajo (Walikota Padang sekarang), turnamen hidup kembali yaitunya sejak 2015 lalu. Saat itu Persib Bandung menjadi juara pertama sedangkan di 2016 giliran Tim Sepakbola PON Kalimantan Timur sukses sebagai kampiun.

"Melalui Piala Walikota ini kita menggelorakan gerakan persepakbolaan Indonesia di Kota Padang. Di samping meningkatkan hubungan silaturahim, persatuan dan kesatuan antar klub dari berbagai daerah di tanah air. Kemudian seiring meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar khususnya Kota Padang," harap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Azwin usai Technical Meeting Piala Walikota Padang 2017 di Hotel Bunda, kemarin. (rls/vri)

Komentar

Berita Sport