MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-12-17 17:15 WIB

Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol

<p>Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol<p>

VALORAnews - Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Barat berakhir, Sabtu (16/12/2017). Dalam rapat koordinasi selama...

Raih Prestasi Tinggi, Syaiful: Pengurus KONI Harus Kompak dan Solid

AI Mangindo Kayo | Kamis, 07-12-2017 | 10:28 WIB | 93 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Raih Prestasi Tinggi, Syaiful: Pengurus KONI Harus Kompak dan Solid<p>

Sekteratis KONI Pessel, Raflenofi Yuliandi, Ketua KONI Sumbar Syaiful dan Ketua KONI Pessel Zul Akhiar, berphoto bersama usai pelantikan pada Rabu 6 Desember 2017. (humas koni pessel)

VALORANews - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar) mengingatkan jajaran pengurus daerah harus kompak dan solid.

Sebab, untuk meningkatkan prestasi olahraga tak mungkin bisa dilakukan oleh pimpinan saja, tapi harus ada kekompakan secara bersama-sama.

"Saya berharap kepada pengurus Koni yang baru, jangan ada persoalan sampai akhir masa bhakti. Hilangkan ego, jaga kebersamaan, dan rangkul serta bina para cabor-cabor yang ada di daerah ini," kata Syaiful, Ketua KONI Sumbar saat pelantikan pengurus KONI Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) periode 2017 - 2021, di Painan, Rabu (6/12/2017).


Untuk mempererat kekompakan tadi, sambungnya, pengurus harus menyegerakan program yang jelas dan terarah.

"KONI Pessel harus membuat semacam kegiatan yang nantinya dapat menarik minat masyarakat untuk memunculkan kecintaannya terhadap olahraga," katanya.

Sementara, bupati Pessel diwakili Sekda, Erizon menambahkan, program KONI ke depan hendaknya harus bisa merata sampai ke Kecamatan hingga Nagari.

"Seperti kita ketahui, Kabupaten Pessel ini sangat memanjang, terbagi 15 Kecamatan dan 182 Nagari. Jadi saya berharap pergerakan olahraga jangan hanya terfokus di Painan saja," harapnya.

Optimistis Meningkat

Zul Akhiar, Ketua KONI Pessel masa bakti 2017-2021 berkeyakinan prestasi olahraga di tahun depan bisa lebih meningkat dari tahun ini.

"Kita optimistis, prestasi tahun depan akan meningkat. Kalau bisa target, setidaknya kita bakal mengincar posisi 3 besar di ajang Porprov tahun 2018. Jika kita kompak dan mau bekerjasama, tidak ada yang tak mungkin," ucapnya usai pelantikan. (tsp)

Komentar

Berita Kab. Pesisir Selatan