MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-12-17 17:15 WIB

Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol

<p>Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol<p>

VALORAnews - Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Barat berakhir, Sabtu (16/12/2017). Dalam rapat koordinasi selama...

RSUD Solok Selatan Dinilai Tim Akreditasi Pusat, Muzni: Jangan jadi Sekadar Selembar Sertifikat

AI Mangindo Kayo | Kamis, 07-12-2017 | 10:30 WIB | 72 klik | Kab. Solok Selatan
<p>RSUD Solok Selatan Dinilai Tim Akreditasi Pusat, Muzni: Jangan jadi Sekadar Selembar Sertifikat<p>

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria bersama OPD dan tim Komisi Akreditasi Rumah sakit berfoto bersama usai penilaian RSUD Solok Selatan, Rabu (6/12/2017). (humas)

VALORAnews - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan, mendapatkan penilaian oleh tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pusat, Rabu (6/12/2017).

Ketua tim KARS untuk penilaian RSUD Solsel, Sulistyawati mengatakan,rumah sakit harus memenuhi Indikator kepuasan pelanggan dan juga pengelolaan komplain yang lebih profesional terutama sektor pelayanan kesehatan yang sering menjadi perhatian publik.

"Rumah sakit harus memberikan pelayanan yang sesuai standar agar lebih baik kedepannya," katanya.


Diharapkan, sertifikat akreditasi rumah sakit ini menjadi titik tolak untuk memberikan pelayanan yang sesuai standar kepada masyarakat sebagai konsumen.

"Jangan sampai akreditasi ini hanya untuk selembar sertifikat tapi harus diterapkan dalam pelayanan di rumah sakit ini," sebutnya, dimana KARS sendiri sudah terakreditasi secara internasional.

Sementara, Bupati Solsel, Muzni Zakaria mengatakan, RSUD Solsel merupakan rumah sakit yang cukup representatif bagi masyarakat Kabupaten itu untuk berobat dan mendapat perawatan dengan berbagai fasilitas kesehatan yang dimiliki.

"Saat ini rumah sakit kita sedang berusaha melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, apabila RSUD Solsel disediakan tenaga ahli dan fasilitas kesehatan, masyarakat Kabupaten setempat dapat langsung dilayani tanpa harus dirujuk ke rumah sakit lainnya.

Seperti untuk melakukan operasi sesar, katarak, cuci darah, tranfusi darah dan lain-lainnya.

Dijelaskan, letak RSUD Solsel juga merupakan posisi yang strategis karena merupakan pintu masuk dari Kabupaten Solsel menuju Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

RSUD Solsel sangat perlu dikelola dan dikembangkan dengan baik serta profesional, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Areditasi tidak hanya sekadar sertifikat semata, akan tetapi sebagai sebuah proses berkelanjutan tanpa henti dalam meningkatkan tata kelola pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat demi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

"Kami mendukung penuh proses akreditasi ini agar berjalan dengan baik dan lancar. Apapun yang dibutuhkan sepanjang berpegang pada prinsip pelayanan kepada masyarakat maka Pemerintah Daerah akan berupaya sekuat tenaga," pungkasnya. (rls)

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan