MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2018-01-20 16:59 WIB

Coklit Pemilihan Serentak 2018, Yusrin: 13 Elemen Data Pemilih Dicocokan dengan KK dan KTP

<p>Coklit Pemilihan Serentak 2018, Yusrin: 13 Elemen Data Pemilih Dicocokan dengan KK dan KTP<p>

VALORAnews - Sebanyak 1.704 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kota Padang, Sabtu (20/1/2018), bergerak serentak mendata 634.197 warga yang...

Hendrajoni Raih Top Regent of The Year 2017

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 09-12-2017 | 10:07 WIB | 163 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Hendrajoni Raih Top Regent of The Year 2017<p>

Bupati Pessel, Hendrajoni bersama Lisda Rawdha (Ketua TP-PKK Pessel), Dedi Rahmanto Putra (Ketua DPRD Pessel) dan staf lainnya, foto bersama usai meraih penghargaan dari Seven Media di Bali, Jumat (8/12/2017) malam. (humas)

VALORAnews - Penghargaan bergengsi kembali diraih Bupati Pesisir Selatan Sumatera Barat, pada Jumat (8/12/2017) malam, di Bali.

Bertajuk Seven Media National Award 2017, Hendrajoni bersama 24 Bupati /Walikota se-Indonesia masuk kategori "Top Regent Of The Year 2017."

Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat di lingkup Pemerintah Daerah dan beberapa unsur dari Forkopimda Kabupaten Pesisir Selatan.


Seven Media yang diwakili Listianingsih, dalam sambutannya mengatakan, Seven Media memberikan apresiasi terbesar kepada para kepala daerah, bukan hanya dari Bali, Jawa Tengah, Pesisir Selatan tetapi juga kepada semua daerah.

"Apa yang dilakukan sama bapak-bapak yang hadir di sini adalah sesuatu yang luar biasa, karena memimpin daerah itu tidak mudah. Oleh semua itu, ucapan terima kasih dan pemberian jempol kepada bapak-bapak yang ada di sini," katanya.

Imbauan dari kami, tambah Listianingsih, dalam rangka menyambut Pariwisata 2019, di mana 20 juta wisatawan mancanegara untuk bisa hadir ke Indonesia, diharapkan sekali peran serat dari bapak-bapak yang ada di sini.

"Mari kita bersinergi, saling merangkul dan bergandengan tangan," ajaknya.

Seperti dilansir di media,Liaison Officer (LO) Seven Media, Restu Lingga mengatakan, para bupati/walikota yang dinilai, adalah mereka yang berhasil memajukan daerahnya dengan program-program unggulan.

Menurut dia, penghargaan ini diberikan kepada 24 kepala daerah setelah tim turun ke lapangan tanpa diketahui pihak manapun.

"Sebelum kita memberikan penghargaan ini, kita sudah menerjunkan surveyor atau tim survey yang tujuannya adalah untuk melihat sejauh mana hasil yang didapatkan mereka selaku kepala daerah. Jadi kami melakukan penilaian secara diam-diam," tambah Restu.

Tujuannya, lanjut dia, pihaknya ingin mendapatkan informasi langsung, kenyataan di lapangan yang sesungguhnya.

"Kami memberikan penghargaan kepada seseorang memang berdasarkan kinerja," tegas Restu.

Untuk diketahui, Seven Media adalah lembaga independent yang didukung oleh 12 Kementerian Indonesia di antaranya Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN.

Kemudian, Kementerian Pariwisata, Kementerian Desa, Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koperasi & UKM, Kementerian Luar Negeri, Asosiasi Pengusaha Indonesia, Asosiasi Bisnis dan Profesi, dan Indonesia Achievement Center.

Dalam acara tersebut, Hendrajoni memberikan apresiasi kepada pihak Seven Media, yang memberikan penghargaan kepada para Kepala Daerah yang ingin melakukan perubahan ke arah yang lebih baik di daerahnya.

Selain itu, Hendrajoni juga ikut memempromosikan daerah KWBT Mandeh, selaku salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

"Yang pasti, kami akan bekerja keras lagi untuk memajukan Kabupaten Pesisir Selatan," tegasnya.

Dalam akun pribadinya, Hendrajoni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, yang telah sama-sama berjuang untuk Pesisir Selatan yang lebih baik lagi.

"Penghargaan ini adalah salah satu apresiasi perjuangan kita bersama di tahun ini," ucapnya.

Selain Bupati Pesisir Selatan, penghargaan ini juga diterima oleh Bupati Luwu, Bupati Badung, Walikota Semarang, Gubernur Sulawesi Tengah, dan lainnya. (adv)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pesisir Selatan