MITRA VALORA NEWS

Sukses Juara Umum MTQN ke-37 Tingkat Sumbar, Mahyeldi Bagikan Bonus ke Kafilah Padang

AI Mangindo Kayo | Rabu, 13-12-2017 | 15:23 WIB | 105 klik | Kota Padang
<p>Sukses Juara Umum MTQN ke-37 Tingkat Sumbar, Mahyeldi Bagikan Bonus ke Kafilah Padang<p>

Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyerahkan bonus pada salah seorang qoriah pada kafilah MTQ ke-37 tingkat provinsi, Rabu (13/12/2017). Pada gelaran itu, Kafilah Kota Padang kembali jadi juara umum. (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang, memberikan bonus atas suksesnya kafilah Kota Padang mempertahankan status juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke-37, di Kota Pariaman 4-10 November 2017.

Bonus tersebut diserahkan Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo di Masjid Ukhuwwah Balai Kota Padang, Rabu (14/12/2017). Bonus itu diterima para kafilah yang menjadi juara di masing-masing cabang.

Untuk Juara Satu menerima sebanyak Rp30 juta, Juara Dua Rp17 juta dan Juara Tiga Rp12 juta. Sementara untuk kategori Terbaik Harapan Satu juga mendapat Rp5 juta, Harapan Dua Rp4 juta dan Harapan Tiga Rp3 juta. Bagi yang tidak meraih prestasi pun juga diberikan bonus masing-masingnya Rp1,85 juta.


"Atas nama Pemko Padang, kita bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh kafilah juga pelatih dan official yang telah mempertahankan Kota Padang sebagai juara umum dalam MTQ Nasional tingkat Sumbar ke-37," ungkap Mahyeldi saat menyerahkan bonus didampingi Kabag Kesra Jamilus.

Dikatakan Mahyeldi, MTQ tersebut memiliki banyak manfaat dan dampak positif untuk warga masyarakat Kota Padang. Terutama bagi perkembangan generasi muda sehingga selalu berada di jalan yang benar.

Dimana, bermakna sebagai peneguh syiar Islam sekaligus jadi barometer untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran al Quran yang berlangsung di masyarakat, melalui pondok pesantren, TPQ, TQA, dan MDT yang ada di ibukota Sumbar tersebut.

"Sesuai falsafah adat kita di Minangkabau yakni 'Adat basandi syara', Syara' basandi kitabullah'. Bahwasanya al Quran menyatu dengan budaya dan kehidupan kita," terangnya.

Mahyeldi menambahkan, bagi masing-masing kafilah baik yang sukses menjadi pemenang ataupun masih belum agar terus mengasah kemampuan secara berkelanjutan ke depan.

Sehingga, tidak hanya sebagai bekal pada jenjang lomba yang lebih tinggi, namun juga sebagai bekal dalam menjalin kehidupan hingga masa-masa yang akan datang.

"Semoga prestasi ini dapat memantik motivasi para qari-qariah lainnya untuk terus berpacu menjadi yang terbaik ke depan. Kita tentu berharap, para kafilah Kota Padang yang mewakili Sumbar pada MTQ tingkat nasional nantinya meraih hasil memuaskan. Untuk ini kita sudah menyediakan bonus khusus di antaranya dihajikan, dibuatkan rumah disertai modal usaha," tukasnya. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar