MITRA VALORA NEWS

Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol

AI Mangindo Kayo | Minggu, 17-12-2017 | 17:15 WIB | 169 klik | Kota Padang
<p>Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol<p>

Kepala Kesbangpol Padang, Mursalim.

VALORAnews - Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Barat berakhir, Sabtu (16/12/2017). Dalam rapat koordinasi selama dua hari di Pesisir Selatan itu diperoleh kata sepakat. Seluruh Kesbangpol di kabupaten/kota se-Sumbar akan menyurati Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Kesbangpol Kota Padang, Mursalim yang hadir dalam rapat koordinasi itu membenarkan jika seluruh Kesbangpol di Sumbar akan menyurati Kemendagri. Surat itu berisi penyeragaman nomenklatur Kesbangpol di Sumatera Barat.

"Selama ini Kesbangpol di Sumbar beragam. Ada yang dalam bentuk badan, dinas, kantor, dan bahkan ada yang bidang. Ini yang harus kita seragamkan," ujar Mursalim, tadi siang.


Diakui Mursalim, Kesbangpol di Sumbar cukup sulit dalam berkoordinasi. Salah satu penyebab yakni ketidakseragaman tadi. Karena itu, Kesbangpol se-Sumbar berharap adanya surat penegasan dari Kemendagri ke seluruh bupati dan walikota di Sumbar nantinya.

Menyinggung tentang pelaksanaan Rakor, Mursalim menyebut, rakor yang diadakan bermanfaat besar. Mursalim berharap, setelah ini setiap Kesbangpol di Sumbar akan saling berkoordinasi dengan baik. Termasuk dalam pelaksanaan kegiatan.

"Jika ada ditemukan permasalahan di masing-masing kabupaten / kota dapat dilakukan dengan sharing," katanya.

Mursalim menyebut, sharing sangat perlu dilakukan. Terutama untuk mengetahui kegagalan program di kabupaten atau kota, sehingga nantinya program itu bisa diulang kembali.

"Selain itu jika ada kurangnya informasi tentang adanya aliran sesat atau teroris, dapat dilakukan secara koordinasi," beber Mursalim. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar