MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 12:02 WIB

Sirine Tsunami Bunyi Tanggal 13 dan 26, Artinya Lagi Ujicoba Rutin

<p>Sirine Tsunami Bunyi Tanggal 13 dan 26, Artinya Lagi Ujicoba Rutin<p>

VALORAnews - Dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana gempa dan tsunami, BPBD Kota Padang melakukan uji coba aktivasi...

Musisi Asal Padang Produseri Kontes Stand Up Comedy Papua 2017

AI Mangindo Kayo | Selasa, 19-12-2017 | 23:49 WIB | 345 klik | Nasional
<p>Musisi Asal Padang Produseri Kontes Stand Up Comedy Papua 2017<p>

Para finalis Kontes Stand Up Comedy Papua 2017. Iven ini diprakarsai Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar. (istimewa)

VALORAnews - Dengan bertajuk 'Pilkada Papua Damai dan Demokratis,' Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar kontes stand up comedy bagi masyarakat setempat. Kontes dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori umum (Mahasiswa, TNI, dan Polri), dan kategori pelajar dengan hadiah jutaan rupiah.

Konsep kontes ini diprakarsai Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar. Untuk pelaksanaannya, berkerjasama dengan para komunitas stand up comedy yang ada di Kota Jayapura. Dari 200 peserta yang ikut dalam kontes ini, berhasil tersaring 12 peserta yang berhak untuk maju ke babak semifinal.

Grand final akan dilaksanakan pada Kamis (21/12/2017) di auditorium Universitas Cendrawasih, Jayapura.


"Kita memang membuat kontes ini jadi kontes yang lebih menarik, dengan mengusung tema Pilkada. Kontes ini baru pertama kali dibuat di Papua dan direspon masyarakat, khususnya di Kota Jayapura," kata Wadir Binmas, AKBP Yamin Dian Priyono sekaligus ketua pelaksana acara, Selasa (19/12/2017).

Para finalis akan mengikuti babak workshop yang akan dipandu Perwira Entertainment. Di sini mereka akan diberi pengajaran dan pelatihan untuk persiapan menjadi the next Komika Idola Indonesia.

"Saya sangat bangga bisa lolos di babak semifinal ini, karena ini juga untuk pertama kalinya saya ikut kontes nasional seperti ini," kata Raymond Nababan, seorang finalis yang berprofesi sebagai sopir taksi di Jayapura.

Sebagai produser kontes ini, CongQ Perwira mengajak semua elemen masyarakat, untuk hadir di pesta stand up comedy ini, semua bisa masuk menikmati acara ini tanpa dipungut biaya. DAacara ini juga akan dimeriahkan Mongol Stres, Komedian Nasional dari Jakarta.

CongQ Perwira adalah musisi nasional asal Kota Padang, yang telah sukses memproduseri Bunga Citra Lestari, Denada, Resa Herlambang, Denny Cagur dan juga beberapa artis jebolan Indonesian Idol.

Para finalis kontes Stand Up Comedy Papua 2017 yakni Sarno (Satpam), Adimas (SMPN 5 Jayapura), Vino (SMP YPPK Kristus Raja Dok 5 Atas), Claudius (Siswa calon Bintara), Zul (SMKN 1 Jayapura), Imi (Stylish), Sigit (SMKN 1 Jayapura), Mendo (Alumni Universitas Cendrawasih), Wiwin (Siswa calon Bintara), Joshua (Mahasiswa Pelita Harapan - Karawaci), Umar (Universitas YAPIS Papua), dan Raymond (Driver).

Untuk melihat serunya acara kontes ini bisa dengan mengunjungi akun instagram @standupcomedy_papua2017 dan IG: @sahabatboyrafli . (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar