MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2018-01-20 16:59 WIB

Coklit Pemilihan Serentak 2018, Yusrin: 13 Elemen Data Pemilih Dicocokan dengan KK dan KTP

<p>Coklit Pemilihan Serentak 2018, Yusrin: 13 Elemen Data Pemilih Dicocokan dengan KK dan KTP<p>

VALORAnews - Sebanyak 1.704 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kota Padang, Sabtu (20/1/2018), bergerak serentak mendata 634.197 warga yang...

Warga Limau Abuang Galang Dana Perbaikan Infrastruktur di Kitabisa.com

AI Mangindo Kayo | Rabu, 20-12-2017 | 21:38 WIB | 149 klik | Kab. Agam
<p>Warga Limau Abuang Galang Dana Perbaikan Infrastruktur di Kitabisa.com<p>

Sejumlah warga Limau Abuang yang terletak di Jorong Sungai Guntuang, Kenagarian Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, melewati jembatan dengan lantai papan yang telah bolong-bolong. Jalan ke lokasi kampung ini juga masih tanah. (sat kari mudo/valoranews)

VALORAnews - Masyarakat Limau Abuang yang terletak di Jorong Sungai Guntuang, Kenagarian Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, menggalang donasi untuk perbaikan jalan ke kampung mereka secara daring. Donasi itu disalurkan lewat situs https://kitabisa.com/bantulimauabuang.

Tokoh pemuda Limau Abuang, Doni April mengungkapkan, kondisi jalan yang rusak ini sudah pernah disampaikan dan diusulkan ke pihak terkait baik itu pemerintahan nagari, pemerintah kabupaten maupun ke anggota DPRD Agam ataupun DPRD Sumatera Barat. Namun, sampai saat ini tidak ada realisasinya.

"Setelah sekian lama kami terdiam, kami masih terus berusaha untuk kemajuan kampung. Kami tidak mungkin bisa bergerak dan melangkah sendiri tanpa bantuan dari berbagai pihak," katanya.


Dijelaskan Doni, minimnya perhatian pemerintah membuat jalan utama sepanjang kurang lebih 2 kilometer itu jauh dari kata layak. Kondisi jalan yang masih berupa tanah dan berbatuan itu sering susah dilewati apalagi saat hujan.

"Tanjakan sepanjang 30 meter yang kemiringannya 30 derajat pun akan mengancam kami, kala musim penghujan tiba," katanya.

Ia menyebutkan, ada 80 kepala keluarga di Desa Limau Abuang yang kini berharap uluran tangan berbagai pihak untuk membantu memperbaiki jalan kampung mereka. Selain jalan, warga setempat juga mengalami kesulitan listrik dan air bersih.

"Para pelajar di kampung kami harus berangkat lebih pagi lagi untuk ke sekolah karena mereka berjalan kaki," ujarnya.

Ia menyebutkan, dana yang terkumpul nanti akan digunakan untuk pembangunan jalan serta jembatan dan rehabilitasi fasilitas air bersih. Donasi bisa disalurkan melalui Rekening BRI: 5431 0101 3101 532 atas nama: Megawati.

"Harap cantumkan angka 95 pada akhir nominal transfer, misal jika donasi Rp. 1.000.000,- maka transfer Rp. 1.000.095," terang Doni. (skm)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Agam