MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 18:16 WIB

Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong

<p>Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong<p>

VALORAnews - Seperti kerang memendam mutiara, akhirnya Ilusi Band merilis lagu ke tiga berjudul Bohong. Lagu ini adalah lagu pertama ditulis Ilusi...

Nyari Ikan, Ayo ke Taman Ikan Segar Puruih Saja

AI Mangindo Kayo | Minggu, 30-12-2017 | 18:11 WIB | 279 klik | Kota Padang
<p>Nyari Ikan, Ayo ke Taman Ikan Segar Puruih Saja<p>

Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo berdialog dengan pedagang ikan di "Taman Ikan Segar Puruih" di Pantai Padang, yang diresmikan Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo, Jumat (29/12/2017). (humas)

VALORAnews - Tiga puluh petak los ikan yang disebut sebagai "Taman Ikan Segar Puruih" di Pantai Padang, diresmikan Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo, Jumat (29/12/2017).

Lokasi yang menampung sebanyak 50 pedagang ikan di Purus, Kecamatan Padang Barat ini, menambah daya tarik sendiri bagi pengunjung obyek wisata Pantai Padang. Pengunjung dapat berbelanja ikan segar yang ditangkap nelayan setempat, dalam keadaan yang masih baru dan segar.

Mahyeldi mengatakan, tempat ini khusus diperuntukkan bagi pedagang ikan di Purus yang selama ini menempati lapak-lapak sementara yang letaknya terpencar-pencar.


"Lokasi ini hanya bagi pedagang ikan kecil di Purus bukan untuk pedagang besar. Jangan sampai pedagang besar juga memiliki tempat di sini," kata Mahyeldi.

Lokasi yang sudah direncanakan pembangunannya sejak 2015 itu, baru bisa terealisasi karena sebelumnya ada kendala teknis terkait desainnya. Hal itu dapat diatasi karena ada komunikasi dan kesepakatan antar kelompok pedagang dengan Pemko Padang.

"Kita sepakati bentuknya dengan kelompok pedagang, agar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Mahyeldi.

Dia menambahkan, ke depannya kelompok pedagang agar membentuk koperasi. Melalui wadah koperasi akan lebih mudah untuk pengajuan bantuan ke instansi terkait.

"Segeralah bentuk koperasi agar punya wadah berbadan hukum sehingga mudah mendapatkan bantuan," ucapnya.

Pada kesempatan itu, hadir Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Evyet Nazmar dam sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta camat dan lurah.

Sementara, Evyet Nazmar mengatakan, dengan adanya Taman Ikan Segar Puruih pedagang punya tempat representatif.

"Tempat yang repsentatif ini agar dijaga kebersihannya. Selain tempat belanja lokasi ini juga bagian dari tempat wisata," sebutnya.

Dinas Perikanan dan Kelautan pada kesempatan itu juga memberikan bantuan kepada Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) ikan, yaitu berupa dua unit mobil box, masing-masing mobil pendingin dan mobil pemasaran.

Anggota DPRD dari dapil setempat, juga turut mendukung untuk kemajuan pedagang ikan di Pantai Padang. Hadir dalam kesempatan ini Azirwan dari Nasdem dan Erisman dari Gerindra. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Bisnis