MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 12:02 WIB

Sirine Tsunami Bunyi Tanggal 13 dan 26, Artinya Lagi Ujicoba Rutin

<p>Sirine Tsunami Bunyi Tanggal 13 dan 26, Artinya Lagi Ujicoba Rutin<p>

VALORAnews - Dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana gempa dan tsunami, BPBD Kota Padang melakukan uji coba aktivasi...

Nasrul Abit Apresiasi Fasilitas Pelataran Jual Ikan di Pantai Padang

AI Mangindo Kayo | Jumat, 05-01-2018 | 22:15 WIB | 212 klik | Kota Padang
<p>Nasrul Abit Apresiasi Fasilitas Pelataran Jual Ikan di Pantai Padang<p>

Wagub Sumbar, Nasrul Abit berdialog santai dengan penjual ikan di pantai Purus II Cimpago, Kota Padang, Kamis (4/1/2018) sore. (humas)

VALORAnews - Nelayan Purus di Kota Padang, diharapkan memanfaatkan fasilitas pelataran jual ikan yang disiapkan Pemko Padang. Ini sesuatu yang menarik. Selain mengajak masyarakat untuk menjaga keindahan wisata pantai, juga mendatangkan ekonomi bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Wagub Sumbar, Nasul Abit saat jalan-jalan sore dan berdialog ringan dengan penjual ikan pantai Purus III Cimpago, Kota Padang, Kamis (4/1/2018) sore.

Nasrul Abit menyampaikan, fasiltas pelataran jual ikan di pantai Padang sebagai upaya membersihkan pemandangan dari tenda-tenda kayu tempat menjual ikan masyarakat, yang dirasa tidak nyaman dalam keindahan pantai Padang.


"Fasilitas ini mungkin dirasa masih kurang, namun ini dapat jadi inspirasi bagi bupati dan walikota di Sumatera Barat dalam memajukan wilayah fasilitas wisata, agar masyarakat sadar wisata," terangnya.

"Jangan ada lagi "main pakuak." Tidak ada perilaku premanisme, tidak ada uang parkir yang melebihi batas yang ditetapkan, menjaga rasa nyamam dan keamanan pengunjung. Tumbuh kesadaran masyarakat menciptakan lokasi wisata yang baik dan bersih, akan mendatangkan keuntungan dan kebaikan dari usaha dan penjualan mereka," ujar Nasrul Abit.

Dia juga mengimbau, bupati dan walikota di Sumatera Barat, untuk peduli memajukan fasilitas wisata sebagai upaya memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama untuk Usaha Masyarakat Menengah dan Kecil UMKM di daerah masing-masing.

"Kita semua menyadari pembangunan kepariwisataan merupakan potensi yang cukup baik di Sumatera Barat. Jika dimanfaatkan dengan baik, tentu akan berdampak besar dalam kemajuan pembangunan daerah," ungkap Nasrul Abit. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Bisnis