MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2018-01-20 16:59 WIB

Coklit Pemilihan Serentak 2018, Yusrin: 13 Elemen Data Pemilih Dicocokan dengan KK dan KTP

<p>Coklit Pemilihan Serentak 2018, Yusrin: 13 Elemen Data Pemilih Dicocokan dengan KK dan KTP<p>

VALORAnews - Sebanyak 1.704 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kota Padang, Sabtu (20/1/2018), bergerak serentak mendata 634.197 warga yang...

Nasrul Abit Minta LGBT Diperangi

AI Mangindo Kayo | Jumat, 05-01-2018 | 23:07 WIB | 86 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Nasrul Abit Minta LGBT Diperangi<p>

Wagub Sumbar, Nasrul Abit menggelar rapat terbatas membahas persoalan kesehatan dan penyakit masyarakat, Jumat (5/1/2018). (humas)

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengadakan rapat terbatas dengan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dan instansi vertikal guna membahas masalah kesehatan.

Salah satu topik menyangkut penyimpangan seksual yaitu Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). Kenapa masalah ini menjadi pembahasan penting, karena perilaku penyimpanan seksual ini sudah sangat meresahkan sehingga perlu ditangani secara massif dan komprehensif.

Penanganannya dengan melibatkan ulama, tokoh agama, akademisi, psikolog dan tokoh adat dengan memberikan sanksi hukum dan sosial.


"Persoalan ini sudah tidak main-main lagi dan harus ada tindakan konkret sebagai efek jera bagi mereka," kata Nasrul dalam arahannya saat rapat berlangsung di ruangan rapat kerja Wagub, Jumat (5/1/2018).

Menurut dia, untuk memberikan sanksi hukum dan sosial bagi pelaku harus dibuat Peraturan Daerah (Perda). Perda ini nanti sekaligus sebagai payung hukum bagi daerah di Sumbar. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat