MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2018-01-20 16:59 WIB

Coklit Pemilihan Serentak 2018, Yusrin: 13 Elemen Data Pemilih Dicocokan dengan KK dan KTP

<p>Coklit Pemilihan Serentak 2018, Yusrin: 13 Elemen Data Pemilih Dicocokan dengan KK dan KTP<p>

VALORAnews - Sebanyak 1.704 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kota Padang, Sabtu (20/1/2018), bergerak serentak mendata 634.197 warga yang...

Musik Rebana Iringi Pendaftaran Mahyeldi-Hendri Septa di KPU Padang

AI Mangindo Kayo | Rabu, 10-01-2018 | 17:06 WIB | 220 klik | Kota Padang
<p>Musik Rebana Iringi Pendaftaran Mahyeldi-Hendri Septa di KPU Padang<p>

Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi dan Hendri Septa menyalami sejumlah ibu-ibu yang telah menanti kedatangan mereka di kantor KPU Padang, Rabu (10/1/2017). Pasangan ini diusulkan PKS dan PAN untuk bertarung di Pilwako yang pencoblosannya pada 27 Juni 2018 nanti. (mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Alunan musik kasidah, mengiringi pasangan calon walikota dan wakil walikota Padang 2018, Mahyeldi-Hendri Septa ke KPU Padang, Rabu (10/1/2018). Duet yang diusulkan koalisi PKS dan PAN ini, diarak keliling kota jelang didaftarkan ke kantor KPU di Jl Syech Umar Khalil No 42A, Lapau Baanjuang, Padang.

Selain itu, Mahyeldi dan Hendri Septa, pimpinan kedua partai pengusul, anggota DPRD Padang dari PAN-PKS serta kader dan simpatisan, memilih berjalan kaki dari simpang tiga Lapau Baanjuang menuju kantor KPU Padang. Sesampainya di halaman kantor KPU, Mahyeldi-Hendri langsung menyalami kaum ibu-ibu yang telah berbaris menanti mereka.

Usai registrasi dan memperkenalkan diri melalui Ketua DPD PKS Padang, Gufron, Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati menyampaikan, proses pendaftaran ini sangat menentukan dalam perjalanan bakal pasangan calon ini, sebagai kandidat kepala daerah pada pemilihan serentak 2018 ini. Dia juga berharap, tidak ada persoalan dalam berkas pendaftaran.


"Semoga, proses pendaftaran berjalan lancar, tidak ada keributan dan gejolak apapun di dalam dan di luar ruangan. Mudah-mudahan tenang-tenang saja, tidak ada gejolak-gejolak," ungkap Sawati saat memberikan sambutan.

Kedatangan Mahyeldi-Hendri Septa ini, menjadikan mereka sebagai Bapaslon kedua setelah sehari sebelumnya, Emzalmi-Desri Ayunda didaftarkan gabungan tujuh partai.

"Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh petugas, berkas pengusulan Mahyeldi-Hendra Septa ini dinyatakan lengkap dan sah," ungkap Ketua Divisi Teknis KPU Padang, Chandra Eka Putra usai menerima pendaftaran Bapaslon Mahyeldi-Hendri Septa.

Lengkap dan sah berkas pengusulan ini di antaranya ditandai dengan adanya keputusan DPP PAN dan PKS, kesepakatan koalisi antara PAN dan PKS, jumlah perolehan kursi PAN (6 kursi) dan PKS (5 kursi) uyang telah melebihi syarat minimal 20 persen dari 45 kursi di parlemen hasil pemilu 2014, yakni 9 kursi serta persyaratan lainnya.

Sedangkan syarat calon, terang Chandra, juga telah lengkap. Syarat calon itu di antaranya, Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), surat keterangan tidak pailit dari Pengadilan Niaga Medan, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pas photo dan lainnya.

"Pendaftaran pada hari terakhir ini, akan ditutup pada pukul 24.00 WIB nanti. Pada pendaftaran hari terakhir ini, KPU Padang masih menanti satu Bapaslon lagi untuk mendaftar, yakni pasangan dari jalur perseorangan Syamsuar Syam-Misliza," terang Chandra.

"Sampai saat ini, KPU Padang belum menerima konfirmasi kepastian kapan Bapaslon Syamsuar Syam-Misliza ini datang untuk mendaftar ke KPU Padang. Namun kita akan tetap menunggu sampai dengan pukul 24.00 WIB nanti," tambahnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar