MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-07-19 13:29 WIB

Pendiri Mustika Ratu Puji Limapuluh kota

<p>Pendiri Mustika Ratu Puji Limapuluh kota<p>

VALORAnews - Hj BRA Mooryati Soedibyo mengapresiasi keelokan alam dan keramahtamahan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap, seluruh...

Warga Pagang Dalam Menghadap Walikota

AI Mangindo Kayo | Kamis, 11-01-2018 | 23:41 WIB | 140 klik | Kota Padang
<p>Warga Pagang Dalam Menghadap Walikota<p>

Wako Padang, Mahyeldi dt Marajo foto bersama dengan Teddy Antonius (camat Nanggalo) serta tokoh masyarakat Kurao Pagang, foto bersama usai berdialog tentang rencana pembangunan jalan di kawasan itu, Selasa (9/1/2017). (humas)

VALORAnews - Sejumlah warga Pagang Dalam, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, menghadap Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo di kediaman, Selasa (9/1/2018). Kedatangan warga guna menyampaikan kemajuan program pembangunan terkait "Kampung KB" dan "Kotaku" sekaligus menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemko untuk wilayah yang dulunya tergolong marginal.

Mahyeldi mengapresiasi semangat warga Pagang Dalam untuk membangun lingkungannya. Menurutnya, respon warga yang baik adalah kunci. Semua karena adanya kesadaran untuk kompak meningkatkan kualitas lingkungan dan kehidupan.

"Respon warga yang baik terhadap pembangunan karena semangat dan kekompakan warga. Ini menjadi kunci dalam keberhasilan," kata Mahyeldi.


Dia menanggapi rasa terimakasih warga atas pembangunan tersebut. Dia menyebut semua itu sudah merupakan tugas pemerintah.

"Memang itu tugas pemerintah, memotivasi, merespon dan melayani untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Mahyeldi.

Sebaliknya, Mahyeldi gembira dengan respon masyarakat yang merelakan melepaskan tanah dan tanaman untuk pembangunan drainase dan jalan.

"Pemerintah harus merespon dengan cepat. Bila warga sudah kecepatan 'gigi dua' pemerintah harus 'gigi tiga' sehingga semangat warga semakin tinggi," ujarnya.

Camat Nanggalo, Teddy Antonius yang hadir mendampingi warga mengatakan, berawal dari pembangunan pelebaran jalan dengan dibantu alat berat dari Pemko Padang, warga terus melanjutkan beberapa pembangunan dengan swadaya.

Di antaranya pembuatan plat deuiker untuk rumah warga dengan menggalang dana dari donatur dan dikerjakan melalui gotong royong warga. "Pembangunan platdeuiker tersebut sudah hampir rampung seluruhnya," kata Teddy.

Melalui anggaran dari Pemko Padang untuk pembangunan pagar warna-warni di kampung KB juga sedang dikerjakan warga. "Pengerjaan pagar warna-warni dikerjakan warga secara gotong royong," imbuhnya.

Sementara, Ketua DPC LPM Nanggalo, Zurman mengungkapkan, pembangunan drainase melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) sudah selesai. Selanjutnya, warga menginginkan secepatnya dilaksanakan pengaspalan jalan, karena jalan yang sudah diperlebar masih merupakan jalan tanah.

"Warga minta pelaksanaan pengaspalan karena kondisi jalan masih tanah," kata Zurman.

Dikesempatan itu, kehadiran tokoh masyarakat didampingi Camat Nanggalo, Teddy Antonius. Di antara tokoh masyarakat yang hadir terdiri dari Ketua DPC Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nanggalo, Zurman, Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Nasrul Alex berikut anggota Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KSM), KNPI Kecamatan, Karang Taruna serta Ketua RT dan RW serta kader-kader setempat. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Alex Indra Lukman mengucapkan selamat hari raya idul fitri

Komentar

PILKADA KOTA PADANG 2018