MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2018-01-20 16:59 WIB

Coklit Pemilihan Serentak 2018, Yusrin: 13 Elemen Data Pemilih Dicocokan dengan KK dan KTP

<p>Coklit Pemilihan Serentak 2018, Yusrin: 13 Elemen Data Pemilih Dicocokan dengan KK dan KTP<p>

VALORAnews - Sebanyak 1.704 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kota Padang, Sabtu (20/1/2018), bergerak serentak mendata 634.197 warga yang...

Daihatsu Bantu Fasilitas Konservasi Penyu di Pasir Jambak

AI Mangindo Kayo | Jumat, 12-01-2018 | 18:07 WIB | 142 klik | Kota Padang
<p>Daihatsu Bantu Fasilitas Konservasi Penyu di Pasir Jambak<p>

Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo bersama manajemen Daihatsu, meninjau lokasi penangkaran penyu di Pantai Pasir Jambak, Koto Tangah, Jumat (12/1/2018). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi menerima secara simbolis bantuan fasilitas konservasi penyu dari Daihatsu, Jumat (12/1/2018). Fasilitas berupa rumah penangkaran penyu ini akan dimanfaatkan komunitas peduli penyu di Pantai Pasir Jambak, Koto Tangah.

Mahyeldi menyampaikan terima kasih atas kepedulian Daihatsu yang tengah melakukan touring promo "Terios All New" di Kota Padang, tetapi juga turut peduli dengan kelestarian penyu. Bantuan ini langsung diserahkan ke penggiat pelestarian penyu Patriyose, yaitu pria yang telah lama berjuang menghabiskan waktu dan materi secara pribadi dan kelompok demi kelestarian hewan purba itu.

"Kita patut bangga, karena ada komunitas pecinta penyu di Padang. Kita juga bangga dengan Daihatsu yang peduli untuk kelestarian penyu. Konon enam dari tujuh jenis penyu di dunia ada di Indonesia," kata Mahyeldi.


Dengan fasilitas penangkaran yang memadai ini, kata Mahyeldi, penyu-penyu itu tentu akan 'tersenyum.' "Telur penyu yang ada, bisa lebih maksimal ditetaskan dan anaknya nanti dikembalikan ke laut. Hal ini membuat penyu tersenyum," katanya. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar