MITRA VALORA NEWS

MWF Ingin Berkontribusi untuk Pembangunan Kota Padang

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 13-01-2018 | 19:19 WIB | 129 klik | Nasional
<p>MWF Ingin Berkontribusi untuk Pembangunan Kota Padang<p>

Wako Padang, Mahyeldi dt Marajo berdialog santai dengan pengurus Yayasan Minangkabau Dunia atau Minangkabau World Foundation (MWF), di The Kemuning, Jalan Taman Amir Hamzah No 4 Pegangsaan Timur, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018). (humas)

VALORAnews - Yayasan Minangkabau Dunia atau Minangkabau World Foundation (MWF), ingin memberikan kontribusi untuk Kota Padang. Melalui sinergi dengan Pemko Padang, MWF akan turut andil dalam pembangunan berbagai aspek.

Hal itu dikemukakan Dewan Pengurus MWF, saat bertemu dengan Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo di The Kemuning, Jalan Taman Amir Hamzah No 4 Pegangsaan Timur, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut Rapat Kerja dan pengukuhan MWF oleh Gubernur Sumatera Barat pada 15-16 Desember 2017 lalu. Kali ini, giliran Walikota Padang yang diundang ke sekretariat MWF tersebut, untuk pemaparan potensi dan peluang investasi serta progres pembangunan di ibukota provinsi Sumatera Barat.


Dikesempatan itu, hadir segenap Dewan Pengurus yaitu Ketua Umum, Revri Aroes dan Sekjen, Tundra Meliala beserta jajarannya. Silaturahim berlangsung hangat dan akrab.

Di hadapan Dewan Pengurus MWF yang terdiri dari profesional, pemerhati pembangunan serta birokrat, Mahyeldi mengatakan, potensi perantau sangat besar dan memang diharapkan berkontribusi dalam membangun kampung.

"Kita menyambut baik adanya sinergi Pemko Padang dengan perantau melalui Yayasan Minangkabau World. Diharapkan kontribusinya untuk membangun kampung halaman," kata Mahyeldi.

Beragam upaya telah dilakukan dalam pembangunan Kota Padang. Bukan saja pembangunan fisik tetapi juga pembangunan Sumber Daya Manusia dengan pembinaan generasi muda yang berakhlak dan mandiri.

"Terlebih dalam menghadapi bonus demografi Indonesia pembinaan generasi muda semakin serius dilakukan," kata Mahyeldi.

Dia menambahkan, kerjasama dengan beberapa daerah di Indonesia maupun dengan luar negeri juga dilakukan. Hal ini sebagai bentuk upaya meningkatkan sinergi dan peluang membangun ekonomi yang kuat dengan memperkenalkan Kota Padang sebagai gerbang Indonesia di pantai barat.

"Untuk itu juga telah dibentuk Tim Perdagangan Timur Tengah. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan jika Yayasan Minangkabau World, juga bisa bersinergi dalam berbagai aspek," katanya.

Dipertemuan itu, Mahyeldi didampingi Rudi Rinaldi (Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) dan Edi Dharma (Kepala Bagian Perekonomian) serta Richardi (Kepala Bidang pada BPMPTSP).

Pada akhir pertemuan, sebagai bentuk kongkrit kegiatan pihak MWF akan memulai menindaklanjuti dengan pembahasan teknis dan komitmen melalui MoU untuk berbagai aspek.

Pengurus MFW juga sangat mengapresiasi langkah strategis di berbagai bidang yang telah dilakukan Mahyeldi, sehingga Kota Padang jauh berubah lebih baik. "Dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke Padang dalam rangka bakti sosial dan pertemuan di bidang kesehatan," kata Revri Aroes.

MWF ini terbentuk, terangnya, sebagai wujud kepedulian perantau untuk berkontribusi dan bersinergi dengan kampung halaman. "Kami ingin bersinergi dengan pemko Padang di segala aspek dan mendukung setiap program strategis kota," ujarnya.

Di akhir pertemuan, Mahyeldi menyerahkan cenderamata berupa card flashdisk yang berisikan video visualisasi peluang investasi Kota Padang. Mahyeldi sekaligus mengajak semua anggota MWF dan mitra-mitranya untuk ikut berinvestasi di Padang.

Sebagai tambahan, anggota yayasan ini berlatar belakang beragam dan profesional di bidangnya masing-masing. Umumnya mereka perantau yang telah sukses. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar