MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 12:02 WIB

Sirine Tsunami Bunyi Tanggal 13 dan 26, Artinya Lagi Ujicoba Rutin

<p>Sirine Tsunami Bunyi Tanggal 13 dan 26, Artinya Lagi Ujicoba Rutin<p>

VALORAnews - Dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana gempa dan tsunami, BPBD Kota Padang melakukan uji coba aktivasi...

Minggu, Aristo Dikukuhkan jadi Ketua FORMI Sumbar

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 13-01-2018 | 20:01 WIB | 161 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Minggu, Aristo Dikukuhkan jadi Ketua FORMI Sumbar<p>

Anggota DPRD Sumbar, Aristo Munandar (dua dari kanan) foto bersama dengan penggiat olah raga senam di GOR Agus Salim, beberapa waktu lalu. (istimewa)

VALORAnews - Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar, Aristo Munandar, Minggu (14/1/2018) pagi, akan dikukuhkan sebagai Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Sumatera Barat periode 2017-2022.

Pengukuhan Aristo Munandar dan Pengurus FORMI ini dilaksanakan oleh Ketua Umum FORMI Nasional, Hayono Isman yang didahului dengan acara senam sehat bersama undangan dan masyarakat.

Dalam daftar susunan kepengurusan yang disampaikan kepada wartawan, Aristo akan didampingi oleh Sekretaris, H S Yanuar dan Bendahara Corry Saidan. Pada jajaran wakil ketua terdapat nama H Wilson Hasan, Amin Leo dan H Hidayat. Sedangkan wakil-wakil sekretaris, Marlina Suswati, H Erial M Syah dan Wakil Bendahara Ir Nurfitri.


Untuk bidang organisasi, Ahmad Radhi, Nasirman Chan dan Erdi Djanur. Bidang Pemberdayaan, Rafli Efendi dan Della Handayani. Bidang perencanaan Hendrinal dan Ramayati. Bidang Pengembangan Usaha Darmizon dan Megarina. Bidang Promosi dan Media, Jasman Rizal, Gusfen Khairul dan Dasmir.

Selain itu, ada Komisi Olahraga Tradisional H Endrizal bersama Roy Gambo, Jon Chaniago, Eti Karel. Pada Komisi Olahraga Kesehatan Rasydi Sumetri, Lynda Djanas, Zuriwati dan Hendri Wandi. Komisi Olahraga Petualangan, Iswandi Muchtar,Tomi Rhoimindharu, Harry Algamar dan Esneti.

Kepengurusan FORMI Sumatera Barat ini dilengkapi dengan Dewan Kehormatan yang terdiri dari Armen Remon, Hj Deetje Farida Djanas, Hasraf Sani, Armeyn An dan Yusman Kasim. Untuk Dewan Pakar FORMI terdiri dari Yanuar Kiram, Nasir Ahmad, Khairul, Zainal Ibrahim, Hervan Bahar, Heryanto Rustam dan Andar Neri.

Menurut Aristo Munandar, kehadiran FORMI adalah wadah untuk pengembangan olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat. Sebab olahraga rekreasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan olahraga nasional.

"Di daerah kita banyak sekali olahraga rekreasi dan senam kebugaran yang telah tumbuh dan berkembang. Dalam pembinaannya merupakan tugas FORMI," kata Aristo Munandar, yang sehari-hari adalah Anggota DPRD Provinsi Sumbar didampingi Bidang Humas dan Promosi Jasman Rizal dan Gusfen Khairul.

Dalam mengembangkan FORMI di Sumatera Barat, kata Aristo Munandar, maka akan dilakukan pembentukan nantinya FORMI di kabupaten/kota. Sehingga, ada wadah yang resmi untuk olahraga rekreasi dalam meningkatkan derajat sehat dan kebugaran jasamani masyarakat Sumatera Barat. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar