MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

Pemkab Pessel Luncurkan Radio Langkisau FM

AI Mangindo Kayo | Rabu, 17-01-2018 | 15:33 WIB | 360 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Pemkab Pessel Luncurkan Radio Langkisau FM<p>

Sekdakab Pessel, Erizon foto bersama dengan Syamsu Rizal (Ketua KI Sumbar) dan undangan lainnya, usai peluncuran Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Langkisau FM, Rabu (17/1/2018). Siaran radio ini bisa dinikmati pada frekwensi 91,20 MHz. (humas)

VALORAnews - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), meresmikan operasional Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Langkisau FM, Rabu (17/1/2018). Siaran radio ini bisa dinikmati pada frekwensi 91,20 MHz.

"Mulai hari ini, kita bisa menikmati siaran radio langkisau FM, sebagai media informasi, hiburan dan edukasi," ucap Sekdakab Pessel, Erizon saat membacakan pidato Bupati Pessel, Hendrajoni di acara peluncuran, Rabu pagi di Painan.

Sebelumnya, radio ini pernah eksis di 2013, hanya saja operasionalnya terhenti, dikarenakan belum sempurnanya payung hukum dimiliki daerah saat itu.


"Kini, Pemkab Pessel sudah memiliki Perda No 3 Tahun 2017 tentang LPPL Radio Langkisau, sebagai pijakan hukum kuat. Alhamdulillah izin prinsip sudah dimiliki," ujar Erizon.

Kedepannya, seluruh masyarakat bisa memanfaatkan radio ini sebagai media mendapatkan berbagai informasi, terutama tentang perkembangan pembangunan serta peluang investasi yang ada di Pessel.

"Yang jelas, Radio Langkisau FM diharapkan menjadi radio berkualitas dalam penyampaian informasi, cerdas dalam edukasi dan sukses dalam publikasi," terang Erizon.

Kepala Dinas Kominfo Pessel, Junaidi menambahkan, keberadaan Radio Langkisau FM jelas dibutuhkan, terutama dalam penyampaian informasi dan publikasi ke masyarakat.

Saat ini, radio ini sudah bisa didengar di Pasar Tarusan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Bayang, Bayang Utara, Sutera dan Pasir Putih Kambang Kecamatan Lengayang.

"Harapannya, LPPL Langkisau bisa mengudara di seluruh wilayah Kabupaten Pessel, ke depannya," ujar Junaidi.

Menyoal program acara yang ditampilkan, juga beragam, mulai dari selamat pagi pasisia, varia Langkisau, bangun nagari, info pasar, mutiara Islam, dewan menyapa, pantun balega, TNI bersama Rakyat, Polisi Sahabat Masyarakat dan lainnya.

"Kami juga berharap, ada masukan-masukan yang berarti dari semua pihak, demi sempurnanya program Radio Langkisau ini," ucapnya. (adv)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Pesisir Selatan