MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2018-05-25 17:21 WIB

Amnasmen Terpilih Kembali jadi Ketua KPU Sumbar

<p>Amnasmen Terpilih Kembali jadi Ketua KPU Sumbar<p>

VALORAnews - Amnasmen terpilih kembali sebagai Ketua KPU Sumbar periode 2018-2023. Selain itu, Amnasmen yang jadi ketua untuk periode kedua kalinya...

DPP HWK Gelar Rakornis di Padang

AI Mangindo Kayo | Minggu, 21-01-2018 | 11:08 WIB | 156 klik | Nasional
<p>DPP HWK Gelar Rakornis di Padang<p>

Suasana Rakornis Program Unggulan sejak Jumat hingga Ahad (19-21/1/2018) di Padang. (istimewa)

VALORAnews - DPP Himpunan Wanita Karya (HWK), menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Program Unggulan sejak Jumat hingga Ahad (19-21/1/2018) di Padang. Kegiatan ini dibuka Ketua Umum DPP HWK, Dany Soedarsono dan dihadiri pengurus utusan HWK dari 16 propinsi di Sumatera dan Jawa.

Rakornis Program Unggulan tersebut, merupakan tindaklanjut dari amanah Musyawarah Nasional VIII tahun 2016 lalu sekaligus hasil keputusan Rapat Kerja Nasional I Tahun 2017 dengan tujuan untuk memetakan program kerja dan menentukan program unggulan HWK Tahun 2018.

Dalam sambutannya, Dany Soedarsono menyampaikan, program unggulan dimaksud meliputi dua hal. Yakni Festival Budaya Kreatif dan Koperasi HWK sebagai program unggulan.


"Kita juga akan melakukan penertiban administrasi dengan memanfaatkan teknologi digital berupa program Percepatan KTA berbasis web, seraya nanti dalam rapat pleno kita akan presentasikan perkenalan website HWK," ujarnya.

Sesuai dengan tema yang diangkat, 'Merancang Program Unggulan HWK yang inovatif dalam rangka Penguatan Peran HWK yang semakin Popular dan Mengakar di Masyarakat,' nantinya akan dibentuk dan diperkuat peran koperasi HWK sebagai koperasi primer di setiap Provinsi dan Induk Koperasi Wanita Karya di tingkat DPP.

Sementara, Ketua HWK Sumbar, Sastri Y Bakri menjelaskan, Festival Budaya Kreatif itu, teknis pelaksanaannya nanti, setiap daerah akan membentuk dan menggelar ajang seperti Sumbar Talenta yang selama ini dikelola HWK Sumatera Barat.

"Sumbar Talenta dijadikan ikon oleh DPP HWK sebagai acuan bagi HWK daerah. Nantinya tiap daerah akan menggelar ajang pencarian bakat sesuai potensi masing-masing. Jadi nanti akan ada Sumut Talenta, Sumsel Talenta, Jawa Tengah Talenta, Jawa Barat Talenta, Jambi Talenta dan lain-lain lalu pemuncak per daerah, kemudian akan tampil berlaga dalam Festival Budaya Kreatif yang digelar DPP HWK," jelasnya.

Selama tiga hari di Sumatera Barat, peserta Rakornis akan menjalani kegiatan dengan jadwal ketat antara lain bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, rapat pleno, diskusi, menonton dan ikut tampil dalam pertunjukan Malam Kemilau Budaya Indonesia bagian Barat, dan kunjungan ke pusat-pusat kebudayaan dan pariwisata di Sumatera Barat.

"Terimakasih untuk segenap unsur panitia pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik dan layak kita beri apresiasi," pungkasnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar