MITRA VALORA NEWS

Angin Badai Rusak Rumah dan Jaringan Listrik

AI Mangindo Kayo | Selasa, 23-01-2018 | 21:35 WIB | 287 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Angin Badai Rusak Rumah dan Jaringan Listrik<p>

Wabup Solsel, Abdul Rahman meninjau rumah warga Jorong Bukit Malintang Utara, Nagari lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, yang jadi korban angin puting beliung, beberapa waktu lalu.

VALORAnews - Angin kencang melanda Kabupaten Solok Selatan, selama sepekan ini menyebabkan rumah warga dan jaringan listrik mengalami kerusakan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solsel mencatat, delapan unit rumah mengalami kerusakan atap. Selain itu, pohon tumbang juga merusak jaringan listrik.

Kepala Bidang Kedaruraran dan Logistik BPBD Solok Selatan, Dalwison melaporkan, tiga unit rumah tertimpa pohon di Kecamatan Sungai Pagu serta lima rumah atapnya diterbangkan angin di Kecamatan Sangir dan Pauah Duo.

"Badai juga merusak jaringan listrik karena tertimpa pohon tumbang yang akibatnya terjadi pemadaman yang merugikan masyarakat," terang Dalwison.


"Kita mengimbau masyarakat agar melaporkan jika ada pohon di sekitar rumah mereka yang bisa membahayakan nyawa maupun secara materi agar ditebang oleh petugas dengan catatan tanpa ganti rugi," katanya.

Badai ini, katanya, diperkirakan masih akan berlangsung cukup lama hingga Februari 2018 sehingga masyarakat perlu mewaspadainya terutama terhadap pohon tumbang.

Masyarakat juga diimbau jangan membakar lahan untuk perkebunan saat kemarau ini sebab akan sulit dipadamkan.

"Saat angin kencang dan cuaca panas, api akan sangat cepat menyebar sehingga sulit dipadamkan," ujarnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan