MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

Irfendi Arbi jadi Ketua Gebu Minang

AI Mangindo Kayo | Senin, 12-02-2018 | 06:22 WIB | 161 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Irfendi Arbi jadi Ketua Gebu Minang<p>

Ketua DPW Gebu Minang Sumatera Barat, Boy Lestari menyerahkan bendera organisasi Gebu Minang kepada Ketua DPD Gebu Minang se- Simatera Barat kepada Irfendi Arbi. (humas)

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi jadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang Kabupaten Limapuluh Kota.

Irfendi dilantik dengan sejumlah pengurus Gebu Minang kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat oleh Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, Boy Lestari disaksikan Ketua Umum DPP Gebu Minang, Oesman Sapta Odang di Padang, Kamis (8/2/2018) malam.

Irfendi berharap, kehadiran organisasi kemasyarakatan itu mampu menyokong upaya peningkatan perekonomian masyarakat serta pariwisata di daerah ini. Untuk itu, usai pelantikan pihaknya bersama para pengurus lainnya bertekat segera membuat program kerja organisasi.


"Kita berharap, DPD Gebu Minang ini benar-benar tampil jadi organisasi yang mampu menyokong perekonomian dan wisata masyarakat dan daerah Kabupaten Limapuluh Kota. Untuk mewujudkan harapan itu, tentunya organisasi ini harus memiliki program kerja yang jelas dan diurus secara baik serta benar," ungkap Irfendi menjawab wartawan usai pelantikan.

Dikatakan, untuk tahap awal, pihaknya akan menyusun program kerja organisasi. Selain itu, juga melaksanakan sosialisasi agar masyarakat dan berbagai pihak lainnya tahu dengan organisasi kemasyarakatan ini.

Irfendi berharap, pengurus benar-benar memiliki komitmen mengabdi buat kesejahteraan masyarakat Minang dan kemajuan daerah. Untuk mewujudkan harapan itu, ia mengajak para pengurus dan angggota organisasi tersebut, senantiasa saling bahu membahu mewujudkan semua program kerja organisasi.

"Kita berharap, semua pengurus dapat mengemban amanah yang telah diberikan ini dengan semangat bekerja dan mengabdi tanpa pambrih. Salah satu kegiatan yang akan digencarkan itu adalah gerakan menampung Rp10.000/orang," ucap Irfendi sembari berharap Gebu Minang ini ikut mendorong pengembangan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Limapuluh Kota seperti Lembah Harau.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang, Oesman Sapta Odang dalam sambutannya berharap, anggota Gebu Minang bisa mewarisi semangat Bung Hatta sebagai tokoh pergerakan nasional dari Minang.

Menurutya, Gebu Minang adalah organisasi besar dan anggotanya yang besar turut mewarnai kepentingan nasional. Kebangkitan Minang juga merupakan kebangkitan nasional. Orang Minang bisa beradaptasi, berkompetisi dan berkawan.

"Saya kira, jumlah orang Minang itu hanya 15 juta jiwa. Ternyata orang Minang di Indonesia dan luar negeri mencapai 16 juta. Dulu, Gebu Minang mengumpulkan uang Rp1.000 untuk membantu warga Minang dan membangun desa-desa. Bayangkan, sekarang iuran anggota Gebu Minang Rp10.000. Maka bisa terkumpul uang sekitar Rp150 miliar satu tahun," ungkap Oesman yang juga Wakil Ketua MPR RI.

Dikatakan, jika pengumpulan uang itu dilaksanakan secara sungguh-sungguh, tentunya ini sebuah potensi yang sangat besar buat kebangkitan orang Minang. Melalui organisasi Gebu Minang, ia berharap Minangkabau menjadi lebih maju dan mengembangkan Minang sebagai pusat pariwisata.

"Minang belum bisa jadi pusat turis seperti Bali, padahal Minang memiliki potensi kekayaan alam dan budaya yang lebih besar," ujar Oesman.

Dalam kesempatan itu, Oesman memuji bupati yang juga menjadi ketua Gebu Minang. "Seorang bupati juga menjadi ketua Gebu Minang, ini luar biasa," ucap Oesman.

Dalam pelantikan seluruh pengurus DPD Gebu Minang di Sumatera Barat itu, Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, Boy Lestari menyerahkan bendera organisasi Gebu Minang kepada seluruh ketua DPD yang diwakili Irfendi Arbi.

Ikut hadir dalam acara itu Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Lima Puluh Kota