MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

Hengky Supit Rilis Album Sepayung Berdua

AI Mangindo Kayo | Senin, 12-02-2018 | 06:29 WIB | 749 klik | Nasional
<p>Hengky Supit Rilis Album Sepayung Berdua<p>

Hengky Supit, Rocker Legendaris Indonesia. (dok. diatunes)

VALORAnews - Kejayaan musik Indonesia pada era 90-an ikut dikilaukan oleh eksistensi rocker bersuara tinggi dan melengking, Hengky Supit. Terbukti dari kesuksesannya meraih Vokalis Terbaik pada ajang Festival Musik Rock se-Indonesia VI, saat tampil dengan grup musiknya Whizzkid.

Selain itu, album 'Percayalah' dari grup musik ini, semakin diterima oleh penikmat musik di Tanahair. Lalu, karir solo dia lewat single 'Bila Engkau Izinkan' dan album 'Isi Hati' sukses melegendakannya di Blantika Musik Indonesia.

Lebih dari 20 tahun pecinta musik di Tanahair kehilangan jejak Hengky Supit, setelah ia memulai kehidupan baru di Amsterdam - Belanda. Untuk membarut rindu para penggemar setianya, pada Jumat (2/2/2018), Hengky Supit merilis videoklip lagu terbarunya 'Berjanji Kita Bersama' melalui kanal YouTube 'Hengky Supit Reborn Official'.


Lagu ini merupakan salah satu lagu dari album terbarunya yang bertajuk 'Hengky Supit Reborn - Sepayung Berdua'.

"Syuting lagu 'Berjanji Kita Bersama' dilakukan di Amsterdam West, pada saat badai salju. Dingin yang menggigit cukup menantang, harus beberapa kali istirahat untuk menghangatkan diri, sebelum lanjut pada take berikutnya," kata Hengky Supit melalui pesan whatsApp, Kamis (8/2/2018).

Album 'Hengky Supit Reborn - Sepayung Berdua' ini telah dirilis Agustus 2017. Memuat sembilan lagu yang berjudul; Sepayung Berdua, Cintai Aku, Menahan Rindu, Berjanji Kita Bersama, Aku Akan Kembali, Dalam Rindu, Bila Jalan Mendaki, Hanya Dirimu, dan Tetap Utuh. Semua lagu ditulis oleh Hengky Supit.

"Album ini berpesan bahwa cinta adalah sesuatu yang indah dan penting dalam hidup kita. Untuk proses pembuatan album ini memakan waktu sekitar tiga bulan, dan dilakukan secara home production," kata Hengky Supit yang sebelumnya juga telah merilis beberapa lagu untuk pasaran Eropa, seperti Tinombala, Still Waiting dan Can't Live Without.

Hengky Supit mengatakan, "Kebetulan saya punya banyak teman orang Indonesia yang tinggal di Belanda, merekalah yang banyak mendorong untuk membuat lagi album berbahasa Indonesia, salah satunya Theo A. Pramono, yang juga membuat videoklip untuk lagu-lagu di album 'Hengky Supit Reborn - Sepayung Berdua'.

Hengky Supit juga mengisi gitar pada album solo terbarunya ini, untuk bass dan keyboard dibantu Prima Asmara, pemain bass The Tuning Band, grup musik Hengky Supit saat ini. Sedangkan proses mixing dan mastering dibantu Ardianza Suratman.

Disampaikan Hengky Supit, pada album terbaru ini ada beberapa lagu yang diunggulkan, seperti; Sepayung Berdua, Cintai Aku, Aku Akan Kembali dan Berjanji Kita Bersama. Pesan pada lagu-lagu itu lebih kepada cinta, baik itu cinta kepada kekasih, orangtua, dan sesama. Album Hengky Supit Reborn - Sepayung Berdua ini dipasarkan lewat iTunes, Spotify, dan platform penjualan lagu online lainnya.

"Ada kepuasan tersendiri dengan rilisnya album ini, karena pengerjaannya yang sangat sederhana, digarap saat-saat luang, selesai bekerja. Yah, mudah-mudahanlah musik Indonesia terus menggeliat, dan tetap menjadi tuan rumah di negara sendiri," kata Hengky Supit menutup wawancara. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar