MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-10-21 22:15 WIB

Kampung Durian Miliki Posyandu Remaja

<p>Kampung Durian Miliki Posyandu Remaja<p>

VALORAnews - Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengapresiasi Posyandu Remaja Kampung Durian. Karena, Posyandu Remaja ini adalah...

Nasrul Abit Nilai Angka Kemiskinan Padang Masih Tinggi

AI Mangindo Kayo | Senin, 12-02-2018 | 19:13 WIB | 295 klik | Kota Padang
<p>Nasrul Abit Nilai Angka Kemiskinan Padang Masih Tinggi<p>

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Nasrul Abit disambut masyarakat Telukbayur, saat silaturahim yang digelar DPC Partai Gerindra Padang, Ahad (11/2/2018). (veby rikiyanto/valoranews)

ValoraNews - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan, angka kemiskinan di Kota Padang masih di atas angka 10 persen. Untuk itu, dibutuhkan komitmen bersama dalam mengatasinya.

Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri konsolidasi dan silaturahmi DPC Partai Gerindra Padang dengan masyarakat Telukbayur, Ahad (12/2/2018).

Dia mengatakan, pembangunan di Kota Padang belum merata, sehingga dampaknya belum dirasakan semua masyarakat. Salah satu contohnya, kawasan Telukbayur. Sebagai pelabuhan utama, Telukbayur adalah penghasil devisa terbesar untuk daerah dengan perputaran uang yang tinggi.


Belum lagi beberapa perusahaan dan pabrik besar yang berada di kawasan tersebut. Namun, hal tersebut belum berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

"Di sebelah kanan (kawasan pelabuhan), perputaran uang sangat tinggi, sementara di sini masyarakat lokal tidak dapat ikut merasakannya," ujar Nasrul Abit.

Untuk itu, NA akan memanggil manajemen Pelindo dan perusahaan besar di Telukbayur, untuk duduk bersama dalam membuat konsep yang jelas serta peduli terhadap lingkungan dan perekonomian masyarakat.

"Harus ada peran Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusaahaan tersebut, terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Bagaimana, keberadaan perusahaan tersebut dapat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Selain itu, mereka juga harus bertanggungjawab terhadap lingkungan di sekitarnya," tambah Wagub Sumbar tersebut.

Dikesempatan itu, Nasrul Abit mengajak masyarakat Telukbayur memilih pemimpin yang merakyat, mau turun ke masyarakat, mau memikirkan dan berkomitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pemilihan walikota dan wakil walikota Padang pada 27 Juni 2018 nanti.

Untuk Pilwako Padang 2018 ini, Partai Gerindra menguslkan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota bersama enam partai pengusul lainnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang