MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-02-22 20:07 WIB

Polres Kepulauan Mentawai Gelar IVA Test Meriahkan HUT Bhayangkari ke-38

<p>Polres Kepulauan Mentawai Gelar IVA Test Meriahkan HUT Bhayangkari ke-38<p>

VALORAnews - Polres Kepulauan Mentawai menggelar pemeriksaan Inspeksi Visual Asefet/IVA Test, Kamis (22/2/2018), di Gedung Serba Guna Sioban,...

Pengurus Tarbiyah-Perti Limapuluh Kota Dikukuhkan

AI Mangindo Kayo | Senin, 12-02-2018 | 20:54 WIB | 90 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Pengurus Tarbiyah-Perti Limapuluh Kota Dikukuhkan<p>

Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi dan Ketua DPW Gebu Minang Sumatera Barat, Boy Lestari Dt Palindih menyaksikan pelantikan Pengurus Cabang Persatuan (Tarbiyah-Perti) oleh Ketua Ketua Umum Pimpinan Daerah Tarbiyah-Perti Sumatera Barat, Prof Sufyarma Marsidin di MTI Tabek Gadang, Ahad (11/2/2018). (humas)

VALORAnews - Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) sebagai salah satu organisasi Islam, diharapkan tampil jadi pemersatu dan menjaga keutuhan umat. Tak kalah pentingnya terus meningkatkan peran dalam menyiarkan dakwah di tengah masyarakat.

Demikian diharapkan Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi saat pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) di MTI Tabek Gadang, Kenagarian VII Koto Talago, Ahad (11/2/2018).

"Kita gembira dan menyambut baik acara pelantikan pengurus baru organisasi Tarbiyah-Perti Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh ini. Kita berharap organisasi massa Islam ini terus melaksanakan peran menyiarkan dakwah," ungkap Irfendi di hadapan para pengurus yang dilantik.


Pelantikan ini dihadiri Ketua Umum Pimpinan Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) Sumatera Barat Prof Sufyarma Marsidin, Ketua DPW Gebu Minang Sumatera Barat, Boy Lestari Dt Palindih.

Irfendi juga mengharapkan, pengurus yang baru untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai amanah atau tanggung jawab yang diberikan organisasi.

"Kita ingin kepengurusan Tarbiyah-Perti yang baru dilantik ini tampil lebih solid lagi dan mampu melaksanakan setiap program kerja yang dibuat dengan sebaik-baiknya," tutur Irfendi.

Irfendi juga mengharapkan, organsiasi massa Islam itu senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan umat. Selain itu memberikan kesempatan bagi semua kalangan untuk bisa bergabung ke dalam organisasi ini tanpa memandang partai atau kepentingan politik.

"Persatuan dan kesatuan bangsa merupakan kekuatan untuk menghadapi era globalisasi dewasa ini. Dengan bersatu, kita berharap bisa membekali generasi muda yang siap memenangi persaingan ke depan yang penuh tantangan," tutur Irfendi.

Dikatakan, di daerah ini berbagai organisasi Islam seperti Muhammadiyah, NU dan Tarbiyah-Perti telah disatukan dalam satu wadah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Limapuluh Kota untuk melaksanakan berbagai kegiatan syiar agama ke tengah umat. Salah satunya, kegiatan pelatihan bersama pelatihan khatib yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Irfendi berharap, Tarbiyah-Perti terus berkontribusi tidak saja dalam dunia pendidikan Islam, namun juga dalam pembangunan ekonomi syariah. Sebab, pada era kompetisi saat ini, semua negara berlomba untuk menguasai setiap sektor termasuk ekonomi, sumber daya alam dan lainnya.

Sebelumnya, Sufyarma Marsidin dalam sambutannya meminta pengurus yang baru, melakukan konsolidasi organisasi terhadap pengurus maupun internal. Selain itu membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak termasuk pimpinan daerah.

"Pengurus yang baru harus bisa berkomunikasi yang baik dengan bupati dan berbagai pihak lainnya. Kita harus bisa menjaga komunikasi untuk menghidupkan organisasi dan sekolah-sekolah kita, dengan komunikasi dan pendekatan religius, kultural dan edukatif," ujar Sufyarma.

Ia menegaskan, organisasi massa ini tidak lagi berafiliasi dengan partai politik. "Siapapun silahkan masuk dan bergabung dengan Tarbiyah-Perti, tapi jangan membawa-bawa partai. Secara pribadikan silahkan berpolitik, tetapi secara organisasi kita independen atau multi partai," papar Sufyarma.

Sufyarma mengajak para pengurus yang baru, untuk melaksanakan dakwah dengan cara bersahabat, santun dan komunikatif agar dapat menjawab persoalan narkoba yang semakin mengacam generasi muda serta keberadaan LGBT yang semakin marak.

Acara ditutup dengan tausiah yang disampaikan Boy Lestari Dt Palindih. Ikut hadir dalam acara itu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Kakan Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh serta para tokoh agama dan berbagai elemen masyarakat lainnya. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Lima Puluh Kota