MITRA VALORA NEWS

Emzalmi Desri
Mahyeldi Hendri

Polres Kepulauan Mentawai Gelar IVA Test Meriahkan HUT Bhayangkari ke-38

AI Mangindo Kayo | Kamis, 22-02-2018 | 20:07 WIB | 204 klik | Kab. Mentawai
<p>Polres Kepulauan Mentawai Gelar IVA Test Meriahkan HUT Bhayangkari ke-38<p>

Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya meninjau petugas medis dari Puskesmas Sioban bersama Dinkes Mentawai, memeriksa pasien yang akan menjalani IVA Test, Kamis (22/2/2018). IVA Test ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkari ke-38 tahun 2018 ini. (humas)

VALORAnews - Polres Kepulauan Mentawai menggelar pemeriksaan Inspeksi Visual Asefet/IVA Test, Kamis (22/2/2018), di Gedung Serba Guna Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. IVA Test ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-38 pada 2018 ini.

"Ini merupakan deteksi dini penyakit kanker leher rahim atau kanker serviks. Test ini penting karena kaum perempuan sangat rentan terkena penyakit ini," ungkap Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya saat memberi sambutan.

Kegiatan ini juga dihadiri Waka Polres Kepulauan Mentawai, Kadis Kesehatan Mentawai, Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasi Propam, Kapolsek Sioban, camat Sipora Selatan, kepala Puskesmas Sioban dan ketua Bhayangkari Cabang Mentawai beserta pengurus.


Kegiatan ini digelar Polres Kepulauan Mentawai berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Setdakab Mentawai dan Puskesmas Sioban.

Dikatakan AKBP Hendri Yahya, kebersihan diri terutama bagi kaum perempuan, sangat penting untuk dijaga terutama kebersihan di daerah kewanitaannya.

"Agar kaum perempuan di Mentawai ini terhindar dari penyakit kanker serviks, kita menjadwalkan untuk menggelar IVA Test ini, minimal sekali dalam enam bulan," ungkapnya. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Alex Indra Lukman mengucapkan selamat hari raya idul fitri

Komentar

Berita Kab. Mentawai

PILKADA KOTA PADANG 2018