MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2018-10-20 19:04 WIB

Mahyeldi Temukan Aneka Pelanggaran Pasar Raya dan Pantai Padang

<p>Mahyeldi Temukan Aneka Pelanggaran Pasar Raya dan Pantai Padang<p>

VALORAnews - Terciptanya Padang sebagai kota yang aman, nyaman dan tertib, selalu ditekankan Walikota Padang, H Mahyeldi kepada setiap warga di...

Warga Sikakap Hibahkan 20 Ha Tanah untuk Korem Wirabraja

AI Mangindo Kayo | Rabu, 28-02-2018 | 16:06 WIB | 201 klik | Kab. Mentawai
<p>Warga Sikakap Hibahkan 20 Ha Tanah untuk Korem Wirabraja<p>

Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus menerima surat hibah tanah dari warga dusun Sibaibai, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Paner Saleleuleubaja, Rabu (28/2/2018). Tanah yang dihibahkan ini seluas 20 hektare. (penrem 032 wbr)

VALORAnews -- Seorang warga dusun Sibaibai, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Paner Saleleuleubaja, menyerahkan tanah miliknya seluas 20 hektare pada Korem 032/Wirabraja, Rabu (28/2/2018). Serah terima tanah dalam bentuk hibah ini diterima langsung Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus.

"Tanah ini saya serahkan untuk perjuangan bangsa ini, untuk digunakan membangun barak militer. Kami percaya dan bangga dengan TNI AD," kata Paner Saleleuleubaja saat menyerahkan tanah secara simbolis pada Brigjen Mirza Agus disaksikan Forkopimda Sumbar lainnya di Dusun Sibaibai.

Menurut Paner, pemberian tanah ini merupakan bentuk terima kasih ke TNI AD, terutama Danramil 04/Sikakap, yang telah memberikan pengabdian ke masyarakat secara tanpa batas.


Atas pemberiah hibah dalam prosesi yang berlangsung sederhana itu, Brigjen Mirza Agus menyatakan terima kasih karena telah merelakan tanahnya untuk TNI AD. Tanah ini, terang dia, akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan negara dan bangsa.

"TNI AD akan menurunkan tim untuk menganalisa/meneliti penggunaan dan fungsi yang tepat terlebih dulu, untuk menentukan peruntukan tanah. Apabila tim telah turun dan melakukan uji kelayakan, baru kami bisa memutuskan," tutur Brigjen Mirza Agus.

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sibaggalet yang ikut menghadiri penyerahan tanah hibah ini mengatakan, kawasan Mentawai butuh perlindungan dan pengawasan dari militer. Karena, ada puluhan pulau yang tersebar di Kabupaten Mentawai. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar