MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

Inilah Nomor Urut Calon Pilwana Lareh Nan Panjang Barat

AI Mangindo Kayo | Jumat, 02-03-2018 | 10:46 WIB | 407 klik | Kab. Padang Pariaman
<p>Inilah Nomor Urut Calon Pilwana Lareh Nan Panjang Barat<p>

Empat orang calon walinagari Lareh Nan Panjang Barat, foto bersama dengan perangkat nagari dan muspika, usai pencabutan nomor urut di kantor walinagari, Kamis (1/3/2018). Nomor urut keempat calon yakni Taherman Nomor 1, Muhamad Zulfadli Nomor 2, Abasri Nomor 3 dan Asrul Maiyulis Nomor 4. (istimewa)

VALORAnews - Tokoh muda Nagari Lareh Nan Panjang Barat, Kecamatan VII Koto, Muhamad Zulfadli, optimistis mampu meraih suara terbanyak pada pemilihan walinagari, April 2018 mendatang. Dengan nomor urut 2, Zulfadli makin yakin mampu menyakinkan masyarakat nagari untuk berbuat maksimal, jika nantinya dipercaya menjabat walinagari Lareh Nan Panjang Barat.

Demikian diungkapkan Zulfadli, usai pencabutan nomor urut Pemilihan Walinagari (Pilwana), Kamis (1//3/2018) di kantor Walinagari Lareh Nan Panjang Barat. Meski Zulfadli mendapat kesempatan terakhir dalam pencabutan nomor, namun meraih nomor 2. Sedangkan calon lain, Taherman Nomor 1, Abasri Nomor 3 dan Asrul Maiyulis Nomor 4.

Ketua Panitia Pilwana Nagari Lareh Nan Panjang, Ayang Setiawan, Jumat (2/3/2018) menyebutkan, dengan ditetapkan nomor urut calon, maka tahapan berikutnya sosialisasi ke masyarakat. Sosialisasi diharapkan mampu memperkenalkan calon walinagari masa bakti 2018-2024 yang akan memimpin Nagari Lareh Nan Panjang Barat.


"Dengan sosialisasi yang dilakukan Panitia Pilwana maupun masing-masing calon, diharapkan masyarakat tidak salah pemilihnya nanti. Masyarakat diharapkan memilih dengan cerdas," kata Setiawan yang dihubungi melalui telepon selulernya.

Data yang diperoleh, dari empat calon, Zulfadli merupakan calon paling muda dan satu-satunya berpendidikan sarjana dari kandidat yang akan bertarung.

Tahapan berikutnya, terang Setiawan, Panitia Pilwana akan menyelenggarakan penyampaian visi misi masing-masing calon pada 27 Maret 2018. Penyampaian visi-misi di Kantor Walinagari Lareh Nanpanjang Barat bakal dihadiri Camat, Muspika dan masyarakat nagari.

"Diharapkan, penyampaian visi misi calon ini dapat melihat kemampuan masing-masing calon yang akan dipilih," harap Setiawan.

Dibagian lain, Zulfadli menambahkan, siap menyampaikan visi dan misi jika dipercayakan masyarakat. "In Syaa Allah, saya akan sampaikan kenapa harus maju dalam Pilwana ini. Walaupun ada pihak yang mencoba memintanya mundur, tapi demi membangun nagari Lareh Nanpanjang Barat, permintaan tersebut terpaksa ditolak," kata Zulfadli, alumni Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang yang lulus dengan prediket cum laude (3,5) ini.

Dengan sudah ditetapkan nomor urut ini, kata Zulfadli, dirinya semakin optimistis melakukan sosialisasi ke masyarakat. "Angka dua ini memiliki makna sendiri bagi saya. Mudah-mudahan angka dua ini memberikan pertanda keberhasilan dalam pemilihan walinagari nantinya," kata Zulfadli.

Ketika kuliah Zulfadli termasuk aktif berorganisasi, Zulfadli pernah menjabat Ketua Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ushuluddin UIN IB (2012-2013). Kini menjabat Komando Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Padangpariaman. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah