MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-12-13 19:50 WIB

DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar

<p>DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar<p>

VALORAnews - Pemilih di Sumbar bertambah 76.242 orang setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) di Padang, Rabu...

Masyarakat Pessel Siap Dukung Konser Amal untuk Palestina

AI Mangindo Kayo | Selasa, 06-03-2018 | 21:56 WIB | 243 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Masyarakat Pessel Siap Dukung Konser Amal untuk Palestina<p>

Ketua Pelaksana Konser Amal Melly Goeslaw, Fahmi Yuhendra, saat memberikan pemaparan di Kantor Wali Nagari Lagan Hilir Punggasan, Selasa (6/3/2018). (humas)

VALORAnews - Lewat suara merdu artis papan atas sekaligus pencipta lagu, Melly Goeslaw, diharapkan serangkaian kegiatan kemanusiaan bertajuk'Dari Pessel Untuk Palestina' berjalan sukses.

Demi suksesnya kegiatan tersebut, panitia pelaksana acara yang tergabung dalam Aliansi Pessel Peduli (APP), baru-baru ini mendatangi Nagari Lagan Hilir Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, dalam rangka berdiskusi dan bersosialisasi dengan pemerintah nagari setempat.

Dikesempatan itu, Ketua Pelaksana Acara, Fahmi Yuhendra mengatakan, melalui konser Amal tersebut maka diharapkan mampu menggugah rasa kemanusiaan dan kepedulian masyarakat Pessel, untuk membantu warga Muslim yang dilanda konflik kemanusiaan di Palestina.


"Selain sumbangsih berupa dana, pikiran, karya dan tenaga, maka ucapan doa juga hal terpenting untuk meringankan beban warga muslim Palestina, yang saat ini mengalami perlakuan yang tidak manusiawi," sebutnya saat bertatap muka dengan masyarakat Lagan Hilir Punggasan yang saat itu juga dihadiri tokoh masyarakat dan pemerintah kecamatan, Selasa (6/3/2018).

Dijelaskan, saat ini panitia acara tengah disibukan dengan persiapan pra konser amal Melly Goeslaw, yang nantinya akan diisi dengan aksi turun kejalan, pemutaran video konflik kemanusiaan yang terjadi di Palestina, ngamen amal, pembagian kotak donasi yang nantinya akan ditempatkan disejumlah fasilitas umum dan titik keramaian, serta pemasangan spanduk pada 15 kecamatan yang ada di Pessel.

"Pada hari puncak nantinya, kita menargetkan dana yang terkumpul sekitar Rp1 miliar. Jadi, demi suksesnya kegiatan ini maka kita harapkan seluruh masyarakat Pessel dapat hadir untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam memeriahkan acara tersebut," harapnya.

Sementara, Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Kecamatan Linggo Sari Baganti, Jon Erizal sangat mendukung penuh kegiatan tersebut. Ia menyebutkan, konflik kemanusiaan yang terjadi di Palestina saat ini patut mendapat perhatian serius seluruh umat Muslim yang ada di belataran dunia.

"Saya pribadi mendukung kegiatan ini, sebab ini adalah panggilan jiwa. Nanti akan kita kordinasikan dengan camat dan seluruh pemerintah nagari, untuk melakukan penggalangan dana pada tingkat bawah. Semoga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar hendaknya," sebutnya.

Hal senada dikatakan Wali Nagari Lagan Hilir Punggasan, Buya Arpen. Kata dia, dengan digelarnya konser amal tersebut, diharapkan mampu menggugah rasa kepedulian masyarakat dari segala penjuru, khususnya masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

"Konser amal ini kita harapkan mampu menyentuh perasaan kita semua terkait kondisi warga Muslim di Palestina. Sebab, jutaan saudara-saudara kita sangat membutuhkan bantuan saat ini," ungkapnya.

Tokoh masyarakat setempat, Sel Aldi mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan konser amal yang digagas oleh Ketua TP-PKK Pessel, Lisda Hendrajoni dengan melibatkan Aliansi Pessel Peduli (APP).

Namun, demi suksesnya kegiatan tersebut, ia menyarankan agar pihak panitia membuat semacam Kerangka Acuan Kerja (KAK) agar nantinya kegiatan tersebut tidak dipolitisir kepada hal-hal yang negatif.

"Tujuannya agar kawan-kawan nantinya tidak bingung dilapangan. Jika sudah ada KAK ini, tentu kegiatan akan berjalan maksimal. Kita tidak mau kegiatan kemanusiaan ini nantinya dilarikan kearah politik, sehingga mendapat pandangan negatif dari pihak lain. Kasihan kita dengan kawan-kawan yang sudah bekerja di lapangan," tegasnya. (rls/tsp)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar